ITS News

Rabu, 28 September 2022
15 Maret 2005, 12:03

Java itu menyenangkan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Seminar "Wireless JavaTM Technology" meninggalkan kesan menarik di akhir acara. Seminar sehari yang diadakan oleh Siemens Mobile dan bekerja sama dengan Jurusan Teknik Informatika. Topik yang diambil adalah penerapan teknologi Java pada sebuah handphone. Peserta yang hadir saat itu sekitar 300 peserta memenuhi Graha Sepuluh Nopember ITS Surabaya.

Pembicara yang dihadirkan pada seminar kali ini adalah Technical Consultant PT. Sun Microsystem Indonesia Adrianus Kurnadi, Product Management PT. Dian Graha Elektrika Indra Gunawan dan dari PT. Siemens Indonesia Suluh Tripambudi Rahardjo.

Pada penghujung acara, digelar segmen talk show "Developing Sharing" yang dipandu dari Tim STT Telkom. Sebagai pembicara yaitu Nurman dan Maya Suara dari Java Programming Club STT Telkom. Mereka mampu menyemarakkan suasana seminar yang mungkin pesertanya sudah mulai lelah. Mereka bereksperimen untuk menerapkan aplikasi java pada handphone Siemens SL 45. Mungkin karena mereka masih mahasiswa, sehingga sebagian besar peserta yang masih mahasiswa dapat dengan mudah berkomunikasi langsung dengan mereka. Bagi mereka Java itu mudah dan menyenangkan. Peserta seminar tampak antusias untuk mengajukan pertanyaan di seputar aplikasi java dan penerapannya di sebuah handphone. Karena waktu sudah tidak memungkinkan lagi, maka segmen talk show ini terpaksa harus selesai, walaupun beberapa peserta masih ingin berdialog lagi.

Acara ditutup dengan pembagian door prize bagi peserta seminar. Dan walaupun seluruh rangkaian acara seminar telah berakhir, masih ada beberapa peserta yang masih ingin berdiskusi dengan pembicara. (ann/bch)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > Java itu menyenangkan