ITS News

Rabu, 05 Agustus 2020
15 Maret 2005, 12:03

Jadi Suporter Kuis, Dapat Hadiah Menarik

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kuis keluarga ITS yang dikhususkan untuk mahasiswa ITS angkatan 2002 (maba) ini mengambil format kuis yang pernah ditayangkan di layar kaca mulai dari Cerdas Cermat, Kuis keluarga Livebuoy, sampai Galileo. Tentu saja pertanyaan yang diajukan pun berbau Ilmu pengetahuan alam (IPA) meliputi matematika, fisika, kimia, dan biologi . Namun ada saatnya peserta diuji pengetahuan umumnya.

Berlangsung cukup meriah, kuis yang dipandu dua mc cantik ini terdiri dari tiga babak. Babak pertama yang terdiri dari dua bagian merupakan uji kemampuan IPA. Masing-masing regu yang terdiri dari dua orang mendapat tiga pertanyaan. Bagian ke dua, peserta harus menjawab pertanyaan pilihan ganda dan memberikan alasan atas jawaban mereka.

Babak kedua merupakan babak tebak gambar. Tiap regu diberikan kesempatan untuk menggambar dan menebak lima soal dari panitia dalam waktu dua menit. Sayangnya rata-rata peserta tidak dapat menyelesaikan soal tersebut dengan baik, bahkan ada tim yang tidak dapat menebak satu gambar pun.

Babak terakhir adalah babak soal rebutan. Peserta harus berlomba menjawab sepuluh soal pengetahuan umum yang diajukan.

Setiap hari kuis keluarga ini berlangsung dalam dua sesi. Uniknya tiap regu dapat mengganti anggotanya, tapi hanya untuk satu kali pergantian. Tips untuk tiap regu, bawalah pendukung sebanyak mungkin, karena suporter yang paling atraktif dan tentu saja sportif akan mendapat hadiah kejutan dari panitia.(lin/har)

Berita Terkait