ITS News

Rabu, 28 September 2022
15 Maret 2005, 12:03

Jadi Profesor, ingat Ayah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Guru besar di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) bertambah satu lagi. Dia adalah Dr Ir Ontoseno Penangsang MSc, dosen di Fakultas Teknik Jurusan Teknologi Industri, yang akan dikukuhkan Senin (27/1) mendatang.

Di saat merasakan kebahagiaan ini, satu hal yang membuat pria 54 tahun itu terharu. Dia teringat ayahnya yang sudah meninggal sejak 1996. "Saya bisa seperti ini, berkat gemblengan beliau," ujarnya dengan tatapan mata berkaca-kaca.

Dia pun sempat membayangkan, seandainya ayahnya masih hidup dan melihat keberhasilannya meraih gelar profesor, tentu akan sangat bahagia. "Sayang, ini hanya ada dalam bayangan," ujar guru besar bidang Ilmu Analisis Sistem Tenaga Listrik ini.

Untuk acara pengukuhannya nanti, Ontoseno sudah mempersiapkan orasi ilmiah yang berjudul: Manajemen Sistem Distribusi Tenaga Listrik, Penggunaan Energi, Biaya Pengoperasian dan Ketersediaan Catu Daya. "Sasaran orasi ini adalah penghematan energi," kata lulusan University of Wisconsin, di Madison Amerika ini.(oni)

Berita Terkait