ITS News

Rabu, 30 November 2022
15 Maret 2005, 12:03

ITS tanpa Prestasi

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tim ITS tampaknya harus rela tidak memperoleh prestasi dalam Pimnas kali ini. Meski pada tahun lalu ITS sempat memperoleh juara untuk kategori stan pameran terbaik dan LKTI untuk kategori IPA. Kenyataan ini terjadi setelah para juri mengumumkan pemenang untuk berbagai kategori yang dilombakan selama berlangsungnya kegiatan mahasiswa tingkat nasional ini.

Menurut, Agus Prianto, salah seorang tim ITS yang mengikuti Pimnas mengaku sangat kecewa dengan prestasi ITS kali ini.Ini terkait dengan sedkitnya karya-karya mahasiswa ITS yang diikutsertakan dalam Pimnas ke-16 ini."Tim dari universitas lainnya mengirimkan sekitar 5 karya PKM. Tetapi ITS hanya mengirimkan satu saja Padahal karya-karya mereka itu sangat sederhana,"terangnya.

Tentunya, ini bisa menjadi pelajaran buat ITS untuk Pimnas ke-17 yang akan diselenggarakan di STT Telkom, Bandung. Meski begitu perjuangan tim ITS kali ini juga patut diacungi jempol. Karena selama mengikuti kegiatan ini berita tentang karya mahasiswa ITS selalu tertampang di buletin Pimnas ke-16.

"Hampir setiap hari buletin Pimnas selalu memberitakan tentang karya-karya mahasiswa ITS yang dipameran. Ini menunjukkan kalau karya ITS itu memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan universitas lainnya,"kata mahasiswa yang ikut dalam lomba poster ini

Untuk pemenang dalam Pimnas kali ini, yakni LKTM bidang IPA (brawijaya,universitas andalas, dan ui), bidang IPS (IPB,UI,Brawijaya),bidang pendidikan (universitas negri jakarta,universitas negri padang, dan UNAIR),Bidang seni (unmer,universitas negri semarang, uns),

LKIM bidang pendidikan (Universitas Negri Jakarta, Universitas Brawijaya, UNAIR)bidang sosial hukum ( UGM, Universitas Brawijaya,UI)
bidang kesehatan (UGM, UGM dan Universitas Ahmad Dahlan)bidang pertanian( UGM, IPB, dan UNPAD)bidang Sains dan teknologi(UNDIP, UGM dan (UNBRAW), dan PAMERAN(IPB,UNAIR,UNBRAW).(cho/rom)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > ITS tanpa Prestasi