ITS News

Jumat, 19 Agustus 2022
15 Maret 2005, 12:03

ITS–Microsoft Undang PT di Jatim Belajar Teknologi Piranti Lunak Terbaru

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Workshop ini, kata Ketua Pelaksana, Daniel O Siahaan, M.Sc., P.D.Eng., merupakan kegiatan regional yang bertujuan memperkenalan teknologi baru di dunia industri piranti lunak fabrikasi dari Microsoft. "Kegiatan ini merupakan salah satu agenda kerja dari Microsoft Center of Excelent – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (MCoE ITS). MCoE ITS merupakan suatu bentuk kerja sama antara ITS dan PT. Microsoft Indonesia untuk mengembangkan dan menggalakkan penggunaan dan pengembangan teknologi informasi di lingkungan kampus dengan melibatkan kalangan industri piranti lunak Microsoft," katanya.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan itu, untuk memperkenalkan teknologi baru di dunia industri piranti lunak produksi Microsoft secara gratis kepada para dosen pengajar piranti lunak di Perguruan Tinggi yang ada di Jatim. "Tiap perguruan tinggi kami undang untuk mengirimkan maksimal 2 orang tenaga pengajar untuk mengikuti kegiatan ini. Sedikitnya ada 30 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Jatim yang kami undang," katanya.

Diungkapkannya, apa yang dilakukan Microsoft ini merupakan bagian dari rencana kerja sama ITS dengan Microsoft yang akan memberikan dukungan terhadap semua updating software yang diperlukan dan pemberian pelatihan awal serta pelatihan-pelatihan lanjutan yang diperlukan secara cuma-cuma dalam ITS-MCODE secara optimal.

"Dalam MoU yang telah ditandatangani pada 10 November 2004 juga dinyatakan kalai pihak Microsoft secara regular akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait di ITS guna mengoptimalkan penggunaan ITS-MCODE. Microsoft juga akan memberikan dukungan penuh terhadap berbagai kegiatan yang berkait dengan pelaksanaan ITS-MCODE," katanya.

Selain itu, katanya menambahkan, Microsoft akan memberikan dukungan penuh dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan ITS dalam rangka pengembangan infrastruktur teknologi informasi di wilayah Jawa Timur. (Humas/bch)

Berita Terkait