ITS News

Minggu, 27 November 2022
15 Maret 2005, 12:03

ITS menang diwarnai kerusuhan kecil

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Meski kampus ITS sebelumnya diguyur hujan. Namun semangat dari tim sepak bola ITS tak surut. Buktinya, dalam pertandingan final ITS CUP II, kamis kemarin (28/3).Ketika tim ITS mengahadapi tim UPN. Tim UPN dapat dikalahkan meski adu penalti dengan skor 4-2 .

Padahal pada babak pertama tim UPN tampak unggul terlebih dahulu. Mereka menunjukkan permainan yang kompak dan lincah, maka tak heran pada menit kesebelas, gawang its kebobolan.

Serangan dari tim, yang menggunakan kaos warna hijau putih ini, tidak lantas kendur begitu saja, melainkan malah semakin gila. Sehingga membuat pertahanan tim its cukup dibuat kewalahan.

Karena berkat ketelatenan dalam memanfaatkan bola. Maka tendangan dari Omik, pemain gelandang ITS pada menit ke 70.dapat membuahkan hasil dengan skor 1 sama.

Gol inilah yang membuat suasana lapangan menjadi kisruh. Pasalnya ketika bola masuk gawang, salah seorang pemain dari tim UPN berusaha mengamankan bolanya dengan tangan. Jadi ganjaran kartu kuning diterima tim UPN. Karena itulah yang memicu para pemain dari UPN menentang keputusan wasit. Dianggapnya bola sudah keluar. Dan sebenarnya kartu kuning tidak diberikan pada tim UPN.Akhirnya para pemain dari UPN mau mengalah setelah ada diskusi sebentar antar pelatih

Tidak seberapa lama tim UPN memasukkan bola kembali ke gawang ITS. Sehingga skor menjadi 2-1 untuk UPN. Kedudukan ini tetap sampai berakhirnya babak pertama.

Babak kedua permainan semakin panas. Sementara skor 2-1 untuk UPN. Pemain tim ITS sendiri mulai menunjukkan permainan terbaiknya. Sehingga pada menit ke-70. Tendangan bebas dari Ayok, kapten tim ITS dapat membuahkan hasil 2-2 sampai peluit panjang ditiup.

Maka diadakan adu penalti untuk menentukan siapa juara satu dan dua. Hasil tim ITS unggul dengan skor 4-2. Berhak atas hadiah uang sebesar 750 ribu serta piala dari rektor yang diserahkan oleh Ir.Soemartojo, Pembantu Rektor III ITS.(rom)

Berita Terkait