ITS News

Kamis, 25 April 2024
15 Maret 2005, 12:03

ITS Dapat Sumbangan Dua Bus Mini

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dikatakan Pembantu Rektor III ITS, Dr Ir Achmad Jazidie M.Eng, sumbangan dua mobil bus mini dari Departemen Perhubungan itu memang tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan POM ASEAN, tapi karena Menhubnya juga ketua KONI, maka disarankan fasilitas itu bisa digunakan untuk memperlancar pelaksanaan POM ASEAN. "Kabarnya ada dua perguruan tinggi lagi selain ITS di Jatim yang menerima sumbangan mobil yang sama, masing-masing Unair dan Unibraw," katanya. Kini dua mobil itu masih nongkrong di depan gedung rektorat ITS menunggu kelengkapan lainnya untuk bisa dioperasikan.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mohammad Nuh DEA saat menerima secara simbolis mobil sumbangan itu mengatakan, pihaknya sangat menghargai kedepulian Dephub didalam membantu kebutuhan akan sarana transportasi bagi ITS. "Kami akan merawat dan melengkapinya dengan berbagai fasilitas tambahan agar bisa pula digunakan untuk menjemput atau mengantar tamu-tamu ITS dalam jumlah besar, termasuk bisa digunakan oleh civitas akademika ITS dalam berbagai kegiatan di luar kampus" katanya.

Menurut rencana dua mobil standart tersebut, satu diantaranya akan dilengkapi dengan pendingin dan karpet di bagian lantainya, sehingga memang layak digunakan untuk tamu-tamu VIP. Bersamaan dengan penyerahan dua unit mobil bantuan dari Dephub tersebut, ITS juga menyerahkan satu unit mobil operasional untuk Dekan Fakultas Teknologi Industri, Dr Ir Triyogi Yuwono DEA. Sedan Vios warna hitam keluaran tahun 2004 itu diserahkan rektor kepada dekan dengan disaksikan Pembantu Rektor II, Ir Syarief Widjaja Ph.D serta Kepala BAUK, Nurjiati Hamid SH. (Humas/bch)

Berita Terkait