ITS News

Jumat, 01 Juli 2022
15 Maret 2005, 12:03

ITN Partisipasi Dalam Dimensi

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hima Sthapati, Arsitektur, mengadakan pameran foto mulai Senin (19/5). Kegiatan yang diprakarsai oleh Departemen Usaha Dana dan Divisi Galeri Hima Sthapati ini digelar selama 5 hari, yaitu sampai tanggal 23 Mei 2003. Selain menampilkan foto-foto karya mahasiswa ITN Malang, acara Dimensi Arsitektur ini juga menampilkan berbagai macam miniatur bangunan yang merupakan karya mahasiswa jurusan arsitektur ITS.

Menurut Dhimas Hadhi Broto, selaku koordinator acara, kegiatan yang diadakan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun-tahun sebelumnya pameran miniatur dan pameran foto diadakan dalam waktu yang berbeda, maka untuk tahun ini kedua acara tersebut diadakan dalam waktu yang bersamaan. "Acara Dimensi Arsitektur ini merupakan kerjasama antara Dept.Usaha Dana dan Divisi Galeri."kata Dhimas. "Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa jurusan Arsitektur yang ingin bergabung dengan Divisi Fotografi yang baru akan dibentuk oleh Hima Sthapati."tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Hima Sthapati bekerja sama dengan mahasiswa ITN Malang yang telah lama menggeluti bidang fotografi untuk mendapatkan foto-foto yang mereka pamerkan selama kegiatan itu berlangsung. "Kerja sama dengan teman-teman dari ITN Malang sangat membantu terlaksananya kegiatan ini."tutur Dhimas.

Untuk menarik pengunjung, kegiatan yang mendapat dukungan sponsor dari Gramedia, Uranus dan Faber Castle itu tidak hanya menampilkan pameran miniatur dan foto saja, tetapi juga menawarkan berbagai macam alat tulis dan alat gambar merek Faber Castle serta buku-buku dari Gramedia dan Uranus dengan harga yang cukup terjangkau.

Disamping itu, juga diadakan acara yang dinamakan Aplikasi Bahan. Acara yang didalamnya berisi presentasi seputar material dan bahan itu akan diadakan pada hari Rabu.

Kunto,koordinator bagian aplikasi material dan bahan,mengatakan minimal ada 3 perusahaan yang akan melakukan presentasi. Salah satunya PT.Andika yang akan mempresentasikan tentang pemasangan parquete(lantai kayu). Sedangkan dua perusahaan yang lain masih dalam konfirmasi mengenai waktu pelaksanaan presentasi.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan khususnya mahasiswa jurusan Arsitektur tentang material dan bahan serta pengaplikasiannya dalam kehidupan."ungkap Kunto.(m2/rom)

Berita Terkait