ITS News

Senin, 28 November 2022
15 Maret 2005, 12:03

Internet Gratis, Peminat Membludak

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Warnet ITS turut memeriahkan acara Dies Natalis ke-41 dengan cara menggratiskan akses internet pada tanggal 6 sampai 9 Nopember 2001.

Sejak pukul 08.00 BBWIB para peminat sudah memenuhi warnet yang berkapasitas 24 komputer. Bahkan setengah jam kemudian berbondong-bondong mahasiswa yang ingin memanfaatkan fasilitas gratis ini mulai meluberi ruangan 8 x 5 meter persegi itu. Mereka dengan sabar antri dibelakang komputer rekannya yang sedang akses internet. Setidaknya dinginnya ruangan yang ber-AC itu mengurangi kejenuhan dan kepanasan antri. Tidak sedikit juga yang kecewa dan balik kucing karena melihat panjangnya antrian.

"Rencananya kami akan menggratiskan selama 2 jam kepada setiap pengguna, tapi karena peminatnya banyak, jadi hanya satu jam," kata Mbak Mudji pengelola Warnet ITS. Ketika disinggung mengenai lambatnya akses di Warnet ITS, Mbak Mudji mengungkapkan bahwa sebenarnya khusus untuk program gratis akses internet ini direncanakan untuk menambah bandwith sampai 32 mbps. Tapi karena bersamaan dengan pelatihan internet di Statistika, maka penambahan bandwith-nya dialihkan ke sana.(rif)

Berita Terkait