ITS News

Senin, 08 Agustus 2022
15 Maret 2005, 12:03

Ingin Hilangkan Kesan Birokrat Malas

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ober mungkin memang bukan termasuk kategori umum para birokrat kebanyakan. Buktinya, meski ia telah menduduki jabatan itu selama 6,5 tahun, motivasinya untuk terus belajar dan berprestasi bisa ditunjukkan dengan predikat cumlaude dalam wisuda ITS, 13 Maret nanti.

Ober Gultom merupakan empat dari wisudawan di jenjang S2 yang dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude di ITS untuk wisuda periode Maret 2005 ini. "Saya punya motivasi besar untuk terus belajar dan belajar, karena itu saya selalu melihat kesempatan sebagai sebuah peluang dan menggunakannya seefisien mungkin," kata laki-laki kelahiran Tapanuli, 19 Mei 1960 ini.

Atas dasar itulah, kata ayah 5 orang anak ini mengungkapkan, ia selalu termotivasi tiap kali mendapatkan kesempatan untuk belajar pada jenjang yang lebih tinggi lagi. "Modal saya hanya motivasi yang mungkin sangat luar biasa yang saya miliki untuk belajar. Lebih dari itu saya juga ingin membongkar anggapan sebagian besar masyarakat kita tentang tipe seorang birokrat yang telah umum diketahui," katanya.

Untuk itulah peraih indeks prestasi kumulatif 3,84 ini mengatakan, tidak selamanya birokrat itu buruk, karena masih banyak birokrat yang memiliki prestasi dan punya motivasi belajar yang kuat serta pandai. "Tentu itu bukan hanya menunjuk pada diri saya, tapi ada banyak teman saya yang juga punya semangat yang luar biasa untuk belajar dan terus belajar. Kalau saya mungkin lebih karena kebiasaan kerja keras, sehingga bisa meraih predikat cumlaude. Tapi terus terang itu bukanlah target awal yang saya harus capai, melainkan hanya sebuah hasil dari kerja keras tadi," katanya. (Humas/bch)

Berita Terkait