ITS News

Sabtu, 24 September 2022
15 Maret 2005, 12:03

Indonesian Challenge butuh suntikan dana

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kurang beberapa bulan lagi akan ada suatu even berskala internasional yang akan diadakan di Indonesia. Apalagi even tersebut menyangkut dunia kemaritiman yang merupakan ciri khas dari negara kita.

Even yang diberi nama Indonesian Challenge ini dipelopori oleh beberapa mahasiswa FTK dan Poltek Perkapalan. Karena perlombaannya mengenai dunia maritim maka penyelenggaraannya akan dilaksanakan di Bali tepatnya di Tanjung Benoa,Nusa Dua Bali pada tanggal 13 sampai 19 Desember. Adapun pesertanya selain dari Indonesia sendiri juga ada yang dari luar negeri. Antara lain Belgia, Perancis, dan Inggris yang telah mendaftarkan untuk mengikuti kompetisi ini..

Lalu bagaimana persiapan dari pihak panitia penyelenggara sendiri? Persiapan mengenai fasilitas dirasakan cukup. Hanya tinggal tunggu pemasukan saja. "Memang masalah dana menjadi satu-satunya kendala utamanya. Sebenarnya dari pihak pemerintah, khususnya Departemen Pariwisata sudah menyetujui tetapi enggak tau kenapa kok sampai saat ini belum kucur dananya ," aku Mangoloi M.Siallagan, ketua panitia Indonesian Challenge 2003.

Olo,panggilan akrab Mangoloi M.Siallagan, menambahkan bahwa dana yang didapat tidak hanya dari pemerintah saja. Melainkan juga dari pihak sponsorship yang ikut menyukseskan even itu yakni Extra Joss dan PT. HM Sampurna. Sedangkan dari ITS sendiri belum ada dananya. Sedangkan pemasukan dana lainnya dari para peserta yang berupa biaya pendaftarann."Target peserta kali ini cukup 10 tim dulu," kata Olo, mahasiswa Teknik Perkapalan angkatan 99.

Meskipun kendala yang dihadapi cukup berat, Tim ITS Maritime Challenge sekaligus sebagai pihak penyelenggara masih tetap berusaha mengumpulkan dana untuk menutupi kekurangannya. "Kami masih berusaha untuk mencari pemasukan lainnya,"tegasnya(d1ti/rom)

Berita Terkait