ITS News

Kamis, 06 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

ika bagi-bagi bingkisan

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Antok, seorang juru parkir. Raut wajahnya tampak berseri. Tatkala menerima bingkisan. Bingkisan Hari Raya. Yang terdiri 2 kaleng roti, 1 botol sirup, dan beberapa bungkus kue. "Kalau bisa setiap bulan kasih seperti ini, buat tambah gizi," seloroh pemuda yang biasa mangkal di tempat parkir statistik ini.

Kegembiran juga dirasakan oleh Khairul, mahasiswa fisika ITS. Dia merasa girang setelah mendapat tambahan biaya untuk mudik. "Lumayanlah buat ongkos mudik ke Jawa tengah," ungkap mahasiswa semester 9 ini.

Hal itu merupakan salah satu wujud kepedulian IKA ITS(Ikatan Alumni ITS), dalam menyambut Hari Raya, Natal dan Tahun Baru.

Menurut ketua IKA, Ir.H.Moh.Djaelani,MM, kegiatan ini sebagai bentuk pendekatan terhadap mahasiswa, karyawan, dan warga sekitar. "Kami berusaha untuk dapat menjalin kebersamaan dalam suasana lebaran dengan lingkungan sekitar kampus," jelasnya.

Untuk itulah, pihaknya sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh BEM maupun JMMI. Khusus dalam kegiatan seperti ini.BEM sebagai koordinator pelaksana pemberian bantuan kepada mahasiswa yang akan mudik. Dan JMMI sebagai pelaksana pemberian bantuan terhadap anak-anak jalanan.

"Dalam setiap kegiatan kami berusaha tidak terjun secara langsung. Melainkan bekerjasama dengan beberapa organisasi kemahasiswa," ungkap alumni ITS yang sekarang berkantor di Dinas Tenaga Kerja. "Karena adanya kesibukan dari masing-masing pengurus," tambahnya.

Pada kesempatan ini, IKA ITS membagikan sekitar 100 paket lebaran kepada juru parkir, satpam, dan beberapa karyawan yang lainnya. 100 mahasiswa penerima bantuan mudik sebesar 25 ribu per mahasiswa. Dan bantuan kepada 200 anak jalanan. "Itu semua merupakan kegiatan rutin dari IKA," katanya saat ditemui ketika pembagian bingkisan, Rabu kemarin (12/12).(rom/sa)

Berita Terkait