ITS News

Rabu, 05 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

IE Art Session : Ajang Kebersamaan Warga TI

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) kembali membuat acara. Acara kali ini bernama "IE Art Session" digelar Sabtu (28/12) yang sengaja digelar untuk memberikan hiburan bagi kawula muda ITS. Dengan tema klasik kebersamaan diharapkan kegiatan ini bisa momen menyatukan mahasiswa ITS dan Teknik Industri khususnya.

"Sudah lama sekali acara seperti ini tidak ada di jurusan kita," sambut Dr. Suparno, MSIE., Ketua Jurusan Teknik Industri. Menurutnya, kegiatan seperti ini tidak perlu dipandang sebagai ajang hura-hura belaka. "Ini kan juga sebagai wadah kreativitas mahasiswa," tandas alumnus Amerika ini.

Memang selama acara berlangsung nampak keceriaan warga ITS yang haus hiburan. Acara dimulai dengan pesta kembang api selama 30 menit. Tak kurang puluhan kembang api diterbangkan ke udara menerangi gelapnya malam. "Dua puluh kembang api ada mas," ungkap Yudha Andrian Saputra, ketua panitia.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman lomba kebersihan antar laboratorium di jurusan Teknik Industri. Lomba yang diadakan semenjak dua bulan lalu menilai kebersihan dan kerapian lima laboratorium dan sekretariat HMTI. Muncul sebagai pemenang adalah ruang baca teknik industri. "Semoga acara ini bisa memacu semua pihak untuk tetap menjaga kebersihan," terang Iwan Vanany,M.Sc, koordinator tim penilai.

Yang menarik, saat acara memasuki parodi kocak yang dipersembahkan mahasiswa TI angkatan 2000. Mengambil tema serial drama Meteor Garden, Iswanto, ketua HMTI diplot menjadi Dao MingTse. Parodi yang berdurasi 20 menit ini betul-betul mengocok perut ratusan hadirin. "Lucu banget dramanya," ujar Yuli, mahasiswa Statistik.

Acara hiburan seperti ini memang termasuk jarang digelar di ITS. Selain memakan biaya yang besar, kegiatan in juga sarat kesan hura-hura. "Tapi kan tergantung cara kita memandang," tukas Yudha Andrian Saputra. (ryo/bch)

Berita Terkait