ITS News

Sabtu, 20 April 2024
15 Maret 2005, 12:03

Hormat untuk Tim ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

JP Selasa, 13/08/2002

"Ini adalah kado yang teramat istimewa bagi bangsa Indonesia. Tepat menjelang peringatan kemerdekaan, anak-anak bangsa dari ITS berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa," tegas sesepuh Jatim HM Noer di sela upacara penyambutan tim ITS Maritime Challenge 2002 di aula rektorat ITS, kemarin.

HM Noer mengaku merasa perlu menyampaikan rasa hormat setinggi-tingginya dan kebanggaan yang luar biasa terhadap seluruh anggota tim. "Di tengah kondisi negara kita yang tengah terpuruk, ternyata anak-anak bangsa dari ITS berhasil mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia," ungkapnya di depan para undangan, termasuk rektor ITS, Unesa, maupun Unair.

Keberhasilan tim ITS, kata HM Noer, sekaligus menunjukkan kepada bangsa Indonesia pentingnya semangat, kerja keras, maupun kerjasama untuk meraih prestasi. "Sudah sepantasnya keberhasilan tim ITS ini disebarkan ke seluruh Indonesia," tegas pria yang rutin berolah raga ini. Menurutnya, langkah itu bakal lebih mudah, karena tim ITS telah membuat film dokumenter perjuangan mereka meraih impian berjaya pada even The International Festival of Seamanship and Boatbuilding di Rockland, Maine, USA, 11-17 Juli lalu. "Kalau untuk Surabaya, sudah sepantasnya film ini diputar di Stadion Tambaksari. Undang semua lapisan masyarakat. Agar tergugah semangat mereka bekerja keras, bekerja sama, dan berprestasi," tandasnya. (ani)

Berita Terkait