ITS News

Selasa, 16 Agustus 2022
15 Maret 2005, 12:03

Hendri Lamiri : ITS adem

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Rabu malam (16/12) kemarin di kampus ITS benar-benar meriah. Pasalnya, grup musik kondang, Arwana dan Java Jive menggelar konser akustik di lapangan perpustakaan pusat. Hendri Lamiri, penggesek biola grup Arwana pun memberikan komentar tentang kunjungan pertamanya di kampus teknik ini.

"ITS adem. Sepanjang jalan banyak pohonnya. Tadi saya masuk lewat depan (bundaran ITS, red) dan melihat-lihat gedungnya, kampus yang bagus," tutur Hendri. Pria kelahiran Pontianak, Kalbar, 24 Agustus 1972 ini mengaku kagum melihat kampus ITS yang luas dan tertata rapi.

Hal senada juga diungkapkan Fatur, vokalis Java Jive yang juga baru pertama kali berkunjung ke ITS. "Gedhe ya kampusnya. Dibandingin kampus di Bandung yang rata-rata kecil, ITS luas," ungkapnya. Lajang Bandung ini juga memuji beberapa fasilitas di ITS. Keberadaan lift yang dilalui saat menuju ke lantai 6 perpustakaan tempat persiapan mereka misalnya, fatur mengaku sempat terkejut. "Disesuaikan dengan nama kampus teknologinya mungkin ya?" ungkapnya.

HENDRI DAN FATUR BINGUNG KEPANJANGAN ITS
Kunjungan grup musik Arwana dan Java Jive ke kampus ITS, adalah yang pertama bagi keduanya. Mereka pun memberi komentar seputar kunjungannya ini.

Dan ketika ITS Online mencoba menanyakan kepanjangan dari ITS kepada Hendri Lamiri, pemain biola Arwana, ia terdiam sejenak. "Aduuuh.. apa ya.. saya lupa, pokoknya bukan institut teknologi Surabaya kok. Apa ya?" ujar Hendri Lamiri bingung. Ia lalu melihat poster konser akustik ini yang baru saja ditandatanganinya, tapi tetap Hendri tidak menemukan jawaban. Yudie Yanis Chaniago, drummer Arwana yang berada di samping Hendri kemudian memberinya jawaban, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

"Ya.. itu, Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Susah juga. Kebanyakan orang mengatakan Insitut Teknologi Surabaya. Apa diganti IT10 aja ya?" canda Hendri. Sedangkan Yudie malah memberi usul nama ITSN.

Fatur Java Jive yang ditemui terpisah juga awalnya menyangka akan menggelar konser di ITS, Insitut Teknologi Surabaya. "Tapi tadi ada yang ngasih tahu bahwa yang bener adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Bingung juga, soalnya kita pikir sama dengan ITB, Institut teknologi Bandung," Ujar Fatur. Fatur kemudian memberi usul untuk lebih mensosialisasikan kepanjangan ITS tersebut. Sebab diakuinya, nama penting untuk dikenal.

Dalam konser Clas Akustik yang diadakan ANTV bekerjasama dengan ITSRadio dan Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan ini, Arwana serta Java Jive masing-masing menampilkan sembilan lagu. Panggung yang dibangun di lapangan depan Perpustakaan ITS tersebut sengaja didesain khusus tanpa level stage untuk memberi kesan santai dan akrab.(ftr/tov)

Berita Terkait

ITS Media Center > Profil > Hendri Lamiri : ITS adem