ITS News

Minggu, 27 November 2022
15 Maret 2005, 12:03

Graviti kampaye narkoba

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Banyak cara untuk kampanye melawan narkoba. Salah satunya, menggunakan graviti, mengambar diatas media dinding atau kayu dengan menggunakan cat.

Seperti yang terlihat pada lomba itu, seorang mahasiswi dengan kreatif menggambar tampilan desktop komputer, dimana ada folder nama-nama obat-obat terlarang. Serta ada tanda bahwa kesemuanya itu perlu dihindari.

Kegiatan itu, merupakan salah satu agenda acara dari FAG (Fallin Against, Gravity),yang diadakan kemarin minggu (31/3). Menurut, Irul, koordinator FAG, dalam kegiatan ini ada beberapa rangkain acara. Mulai pagi hari ada Try Out, dilanjutkan dengan festival musik, dan lomba graviti. Itupun masih ditambah dengan adanya bazaar. "Kesemua acara itu berlangsung dalam satu hari saja," terangnya.

Tak heran jika sejak pagi kampus aristektur sudah ramai. Karena untuk try out saja diikuti oleh kurang lebih 344 siswa dari SMU se-Surabaya. Sedangkan untuk lomba Graviti diikuti oleh 7 tim. Menariknya, dalam lomba graviti ini ada peserta disalah satu tim yang masih berumur 3,5 tahun. "Malahan untuk lomba graviti sendiri diikuti oleh bocah masih kecil," katanya ketika ditanya mengenai kategori yang dilombakan.

Sedangkan untuk festival musik sebelumnya ada 24 yang mendaftar. Namun setelah diseleksi ada 7 band yang lolos. Band-band inilah yang kemudian berhak tampil dalam kesempatan ini. "Band-band tersebut nantinya akan dipilih yang terbaik," katanya mahasiswa Arsitektur angkatan 2001 ini.

Penampilan band peserta festival musik, juga ada band tamu, antara lain Kuch Kuch Hota Hai, Cross Over, dan Rolling Head. Penampilan band tamu ini tampaknya menjadi penghangat dalam keseluruhan acara festival musik. Pasalnya sejak pagi hari sampai siang kampus ITS terus diguyur hujan. (rom/li)

Berita Terkait