ITS News

Minggu, 02 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

Gema Ya Thoyyiba di ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ketika memperingati hari jadi ke 15 kampusnya kemarin, mereka tak ingin larut dalam pesta yang melulu hura-hura. Tapi, justru menggelar konser sholawatan dan mengundang Haddad Alwi dan Sulis.

Di acara itu, juga diundang sekitar 1.000 anak yatim se-Surabaya. Mereka memadati lapangan merah PENS ITS, tempat konser sholawatan itu digelar. Khidmat dan kompak melantunkan beberapa judul sholawat, itulah yang dikumandangkan ribuan anak yatim tersebut. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 ini bertajuk Menabur Rasa Syukur Menuai Prestasi.

Selama dua jam, Haddad yang kemarin tampil dengan stelan hitam-hitam, mampu mengajak semua yang hadir bersama-sama melantunkan sholawat. Duetnya bersama Sulis, begitu kompak dan padu sehingga serasa menghipnotis semua undangan.

"Kami bukan artis. Kita berkumpul di sini, sama-sama hendak memuji kebesaran Allah dan kemuliaan Rasulullah SAW. Jadi, jangan malu-malu, mari kita keluarkan suara kita," teriak Haddad, sembari mengangkat kedua tangannya. "Ayo teman-teman, mari kita bershalawat bersama," sambung Sulis, yang hari itu tampil dengan balutan busana muslim hitam-putih.

Kontan, ajakan ini disambut dengan gemuruh "setuju" semua yang hadir. Tak terkecuali ibu-ibu yang mengantarkan anak-anaknya. Baik anak-anak maupun ibu-ibu, rata-rata mereka sangat hapal dengan lantunan sholawat yang dikumandangkan Haddad dan Sulis, diiringi Nasyid Anak dari SD Luqmanul Hakiem, Surabaya.

Secara maraton, duet Haddad dan Sulis melantunkan hit-hit sholawatnya dari keempat albumnya. Di antaranya berjudul Madinatul Ilmu, Ummi, Itiroof, Ya Robbibill Mustofa, Shalawat Badar serta Ya Thoyyiba. Lagu yang terakhir disebut ini, kemarin paling bergema, karena paling keras diikuti.

Bagi Haddad-Sulis yang tengah menyiapkan album kelima berjudul Cinta Rasul V, konser di PENS-ITS kemarin mengawali penampilan mereka di Surabaya sepanjang tahun ini. "Rencananya, album kelima itu kami rilis Agustus nanti," terang Haddad. Sulis yang disampingnya menimpali, album itu bakal berisi tujuh lagu mereka. Dan, salah satu hitsnya berjudul Abi. "Kalau album sebelumnya, hitsnya kan Ummi. Sekarang Abi," terangnya.

Pada kesempatan itu pula, PENS-ITS membagikan beasiswa untuk 100 anak yatim beprestasi yang telah diseleksi dari berbagai sekolah di metropolis. Masing-masing anak mendapatkan beasiswa senilai Rp 100 ribu.(ani)

Berita Terkait