ITS News

Kamis, 07 Juli 2022
15 Maret 2005, 12:03

Gelar Opho Mane di ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

SURABAYA –Acara tersebut dilaksanakan di Kampus Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya ITS sampai dengan 24 Oktober mendatang.

Tidak kurang dari 20 karya mahasiswa dari 4 jurusan dipamerkan. Yaitu dari jurusan listrik kapal. K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), bangunan kapal, dan teknik permesinan kapal. Mahasiswa teknik permesinan kapal misalnya akan memamerkan karya unggulannya berupa crusher boat (kapal pembasmi eceng gondok) dan water bus (bus air). Sedangkan dari listrik kapal akan memamerkan pemasangan instalasi listrik rumah dan lampu flip-flop. Sementara untuk jurusan K3 akan memamerkan alat penjernih air kapur, serta obat pencampur pembasmi hama.

Menurut Krismar Yunandieka, wakil ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Permesinan Kapal, acara ini bertujuan untuk untuk lebih mengenalkan keberadaan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya ITS. "Sasarannya adalah para pelajar SMA," ujarnya. Untuk itulah selain diadakan pameran mereka juga mengelar Open Marine Challenge (OPM) 2003.

OPM merupakan lomba karya tulis tentang kelautan yang ditujukan untuk para pelajar SMA. Di sini para pelajar akan diuji wawasannya tentang kelautan. Untuk OPM, final akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober. (iin)

Berita Terkait