ITS News

Rabu, 08 Februari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Gambarkan Kondisi Bangsa, PSM ITS Memukau Penonton

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Dihadapan sekitar 300 penonton yang memenuhi Balai Andika, Hotel Majapahit itu PSM ITS membawakan 12 lagu.Ratusan penonton dibuat terkesima oleh penampilan Paduan Suara Mahasiswa ITS dalam pagelaran yang diberi titel "Recolouring The Culture – Melodi Budaya Menuju Harmonisasi Bangsa," Jumat (24/8). Konser yang bertempat di Balai Andika Hotel Majapahit ini seakan membuktikan bahwa ITS tidak hanya mengerti tentang teknologi namun juga mempunyai sentuhan estetika. Acara ini tidak hanya menampilkan paduan suara mahasiswa, melainkan juga didukung oleh Teater "Tiyang Alit" dan UK Tari dan Karawitan.

Pagelaran yang dimulai pukul 20.00 ini, dibuka dengan olah gerak 2 penari Gambyong. Setelah itu PSM ITS tampil membawakan beberapa lagu misalnya, Lajeungan, Barek Solok, Tardigadingdang do, Huhate dan Janger. Dari beberapa nomor awal yang dibawakan terlihat kekompakan dan kematangan vokal dari para anggota paduan suara. Ini terbukti dari applaus yang diberikan para penonton.

Selain itu, penonton pun diajak berpikir tentang realitas kondisi bangsa saat ini lewat drama tiga babak dari teater Tiyang Alit. Adegan – adegan itu menyoroti fenomena yang terjadi di masyarakat belakangan ini. Hal tersebut terasa sangat pas dengan tema acara tersebut.

Konser PSM ITS, kali ini merupakan prakarsa dari pihak manajemen Hotel Mojopahit. Menurut Public Relation Excecutive, Bambang WS acara ini merupakan kelanjutan dari lomba paduan suara yang diadakan hotel. "ITS dalam lomba itu meraih juara III dan kami ingin ada kelanjutan dari lomba itu," jelas pria yang sangat ramah ini. Sementara itu Prof Ir Soegiono, Rektor ITS mengatakan sangat berterima kasih pada pihak Hotel Majapahit yang bersedia membantu terselenggaranya acara ini.(har)

Berita Terkait