ITS News

Senin, 30 Januari 2023
15 Maret 2005, 12:03

GALANG KEBERSAMAAN LEWAT OUTBOUND ELITS 2002

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

(27/4), Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatektro) menyelenggarakan Outbound Elits 2002. Kegiatan outdoor yang mengandalkan kerjasama dan kekompakan ini digelar di lingkungan kolam sebelah utara Teknik Elektro. Dengan menggunakan peralatan sederhana, panitia mampu mengemas kegiatan ini menjadi sesuatu yang menantang keberanian.

Kegiatan Outbound ini terbagi menjadi beberapa game zone. Setidak-tidaknya, ada 13 game yang wajib dilalui peserta. Salah satu game yang paling menegangkan adalah Titian Tali. Pada track ini masing-masing peserta harus melalui titian seutas tali tambang. Selain itu peserta juga harus berkonsentrasi karena tali mudah bergoyang dan jika tidak berpegangan pada tali pengaman, pasti tercebur ke kolam.

"Kami berharap mampu menggalang kebersamaan mahasiswa melalui kegiatan ini dan tidak menutup kemungkinan masyarakat umum," ujar Gede Deny, ketua panitia Outbound Elits 2002. Acara ini memang dirancang untuk melatih kebersamaan dan kekompakan tim. Pada track Dayung Tandem misalnya, perlu kekompakan peserta untuk menggapai tujuan secepat-cepatnya. Deny juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini mahasiswa Teknik Elektro ingin menunjukkan mereka mampu mengadakan kegiatan yang bermanfaat. "Selain itu, ini juga sudah menjadi program kerja Himatektro."

Sistem penentuan kejuaraan kegiatan yang mulai pk. 09.00 pagi ini melalui catatan waktu tercepat. Namun bukan berarti tiap peserta boleh melakukan apa saja untuk mengejar waktu. "Kami memberlakukan sanksi jika terbukti peserta melanggar peraturan," tambah Deny. "Sanksi itu berupa penambahan catatan waktu tempuh."

Dari 15 tim yang turut bertanding akhirnya Tim Resimen Mahasiswa (Menwa) keluar sebagai juara pertama. Disusul oleh Tim Jomblo yang merupakan tim dari mahasiswa elektro angkatan 2000 dan juara ketiga Tim Komputer yang juga merupakan salah satu tim mahasiswa Teknik Elektro.(m5/sa).

Berita Terkait