ITS News

Minggu, 26 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

galang dana, bem its gelar pentas musik

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Solidaritas mahasiswa ITS sedang diuji. Kalimat ini mungkin paling tepat mewakili kondisi ormawa ITS saat ini. Buktinya saat panitia Bakti Kampus Integralistik (BKI) 2002 menyelenggarakan pentas musik dadakan untuk menyokong pendanaan acara ini, Rabu (28/8), respons mahasiswa cukup baik.

Tepat pukul 11.30 WIB, dua mahasiswa naik ke aula mini milik kantin pusat. Mereka mengambil mikrofon, seraya menjelaskan kalau kepanitiaan BKI hendak menggelar acara musik.

Acara pun segera dimulai ketika band Visual memainkan dua tembang hits dari Coklat plus "Don’t Speak"-nya No Doubt. Band dengan vokalis cewek ini masih tercatat sebagai anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik. Tak lama berselang, unjuk permainan gitar solo pun digelar. Kali ini Azizah, mahasiswi statistik yang juga panitia BK, melantunkan lagu Kasih Tak Sampai milik Padi. Setelah itu, secara spontan mahasiswa yang ada di kantin diminta untuk unjuk kebolehan bermusik mereka.

Menurut Fahrudin, koordinator OC BKI 2002, acara ini diadakan bekerja sama dengan UKM Musik. "Koordinasi acara cuma butuh dua hari, dan mereka setuju meminjamkan alat-alatnya," ujarnya. Ia menandaskan bahwa tujuan utama acara ini adalah menggalang dana untuk membiayai BKI. Hasilnya lumayan, mahasiswa yang ‘nongkrong’ di kantin sesekali merogoh sakunya dan memasukkan sejumlah uang.

Bakti Kampus Integralistik sendiri rencananya diadakan 13 – 16 September 2002. Seperti tahun lalu, kendala acara pengenalan kampus kepada mahasiswa baru ini adalah izin dari rektorat. Mau tak mau, BEM ITS harus bisa membiayai sendiri kegiatan itu karena tidak ada subsidi biaya dari ITS.(tov/sa)

Berita Terkait