ITS News

Selasa, 28 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Final Rektor Cup, SSB Sosial jadi juara umum

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Ajang sepak bola dan promosi Rektor Cup yang digelar di Stadion ITS, kemarin (15/8), telah menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingannya. Sore itu dilangsungkan pertandingan final antara tim SSB Sosial dan tim Bogasari. Pertandingan alot itu akhirnya dimenangkan oleh tim SSB Sosial.

Dikatakan alot karena masing-masing tim telah mengeluarkan performa yang maksimal pada final itu. Gol pertama dicetak oleh pemain dari tim SSB sosial, Darwin, pada menit kedua. Kedudukan hampir tidak berubah, ketika pada menit 30 terjadi kemelut di depan gawang SSB Sosial, yang kemudian wasit memutuskan memberi tendangan penalti kepada Bogasari.

Namun tendangan penalti itu berhasil ditepis kiper dari SSB Sosial. Tak lama berselang tim Bogasari dapat menyusul ketinggalan dengan membobol gawang SSBS lewat sundulan kepala Iswahyudi, pada menit ke 34. Setelah imbang beberapa saat, di babak kedua kembali SSB Sosial mencetak gol lewat pemberian penalti oleh wasit pada menit ke 49. Kedudukan ini akhirnya tidak berubah sampai peluit akhir berbunyi.

Setelah pertandingan selesai, dilakukan sesi penyerahan hadiah kepada para pemenang. Penyerahan langsung dilakukan oleh kepala UPT Fasor. Kategori juara pada rektor cup kali ini ada 4 kategori, antara lain: juara pertama, juara kedua, pemain terbaik, dan pencetak gol terbanyak (top scorer). Untuk juara pertama yaitu SSB Sosial diberikan piala rektor beserta uang tunai sebesar Rp. 1.500.000,00. Sedangkan untuk pemenang kedua yaitu Bogasari diberika trofi beserta uang sebesar Rp 1.000.000,00. Untuk dua kategori lainnya yaitu pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak diberikan hadiah uang tunai sebesar 250.000,00 untuk masing-masing kategori.

Pada rektor cup kali ini pemenang kedua kategori terakhir jatuh pada pemain yang sama. Yaitu darwin, pemain SSBS. Pemain bernomer punggung 10 itu dirasa panitia adalah orang yang cocok untuk menerima penghargaan. "Darwin adalah pemain yang berdedikasi tinggi terhadap timnya hingga masuk final, dan kebetulan dia juga adalah top scorer di ajang ini. Ia telah mencetak gol terbanyak, 5 buah gol." ujar robert, ketua panitia rektor cup, memastikan. Maka, bisa dikatakan SSB Sosial menjadi juara umum dari rektor cup, setelah menerima tiga penghargaan (juara satu, pemain terbaik, dan pencetak gol terbanyak).

Setelah rektor cup ini selesai maka UPT fasor akan bersiap kembali dengan program-program olah raganya yang lain. "Sebentar lagi kita mempersiapkan untuk Dies Natalis ITS, perlombaan antar fakultas," kata Sari kepala UPT Fasor, selepas pemberian hadiah kepada para pemenang. Lalu mengenai ajang ini, kepala UPT Fasor ini berkeinginan agar menjadi ajang tahunan dari UPT Fasor.(asa/bch)

Pemenang Rektor Cup
1. Juara I : SSB Sosial
2. Juara II : Bogasari
3. Pemain terbaik : Darwin (SSB Sosial)
4. Pencetak gol terbanyak : Darwin (SSB sosial)

Berita Terkait