ITS News

Kamis, 01 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Dr M Nuh menang suara

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Rapat senat yang digelar hingga pukul 15.30 wib kemarin, Dr Ir M Nuh DEA memperoleh 154 suara sedangkan dua calon lain, Prof Dr Ir Nadjadji Anwar MSc dapat 73 suara dan Prof Ir Happy RS MSc PhD 49 suara. Sedangkan Prof Ir Hadi Sutrisno dapat 43 suara dan Prof Ir IN Sutantra MSc PhD, 37 suara.

Dengan komposisi suara tersebut, M Nuh, Nadjadji Anwar dan Happy RS diusulkan kepada Presiden melalui Mendiknas untuk dipilih menjadi Rektor ITS.

Ketua panitia pemilihan Ir Soemartojo menegaskan pertengahan November ini tiga nama hasil pemilihan akan segera dikirim ke Jakarta. Ketiga calon dengan suara terbesar merupakan pengerucutan terakhir sebelum nantinya diajukan ke Mendiknas.

"Kami harap nama-nama ini segera diproses sehingga Desember nanti sudah ada pelantikan rektor baru," tegasnya.

Sebelum rapat senat dilakukan, ke lima calon mempresentasikan visi, misi dan program kerja empat tahun mendatang. Acara presentasi yang dimulai pukul 08.30 tersebut berlangsung di aula Pascasarjana di depan anggota senat, dosen, karyawan dan mahasiswa.

Pada kesempatan itu M Nuh mengungkapkan beberapa isu strategis yang perlu dipikirkan ITS yakni masih rendahnya kualitas rata-rata perguruan tinggi Indonesia di kawasan Asia. Ia juga mengungkap pentingnya standardisasi kompetensi lulusan yang diakui secara internasional, peningkatan peran ITS untuk memecahkan masalah bangsa dan reaktualisasi pengembangan kegiatan kemahasiswaan.

"ITS perguruan tinggi berpotensi besar baik SDM, fasilitas, lahan, nama baik maupun bidang keilmuan yang dikelola. Dengan modal ini, ITS bisa tingkatkan kerja sama dengan lembaga internasional, seperti JICA, atau British Council," katanya. (tof)

Berita Terkait