ITS News

Selasa, 07 Februari 2023
15 Maret 2005, 12:03

DR. Ir. R. Sjarief Widjaja bentuk lingkungan kampus yang nyaman.

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Suasana sedikit ramai dengan keluar masuknya orang-orang untuk menata kantor 'baru' yang sekarang ditempati DR.Ir.R.Sjarief Widjaja.
Dengan sedikit mengubah tata susunan benda-benda yang mengisi ruangan ber-AC tersebut menimbulkan kesan nyaman bagi Pembantu Rektor II yang merangkap sebagai Dosen di Fakultas Teknologi Kelautan.

Semenjak muda banyak pengalaman organisasi yang sudah didapatkan disamping kegiatan perkuliahan. Sewaktu menjadi mahasiswa di Jurusan Teknik Perkapalan, jabatan Ketua Olahraga Air ITS dipegangnya. Lalu Ketua Persatuan Pelajar Indonesia diamanatkan kepada beliau ketika mengambil gelar S2 sampai S3 di Scotland, UK.

Bagaimanapun sibuknya, beliau selalu mempunyai waktu untuk menyelesaikan kuliah yang bisa dibilang singkat.
Memegang bidang Administrasi dan Perencanaan Keuangan bukanlah suatu hal yang asing bagi beliau. Profesi yang ditekuni sebelum menjadi Pembantu Rektor II sedikit banyak berhubungan dengan yang dia jalani saat ini, diantaranya Direktur LPIU ITS untuk DUELIKE I, DUELIKE III serta TPSDP I dan TPSDP II.

Kemudian hal apa yang membuat beliau dapat mempertahankan kesuksesan karirnya? Kunci utamanya adalah selalu konsentrasi dimana kita berada saat itu dan menggunakan waktu seoptimal mungkin. Dengan kata lain manajemen waktu sangat diperlukan dalam hal ini. Disamping itu pengalaman, attitude kerja, serta visi-misi secara eksplisitnya menghantarkan DR.Ir.R.Sjarief Widjaja menuju kursi PR II.

"Melihat hakikat manusia yang dikaruniai begitu banyak potensi,sudah menjadi kewajiban kita untuk mengembalikannya melalui pengabdian kepada lingkungan sekitar", kata DR.Ir.R.Sjarief Widjaja yang memegang kata-kata tersebut sebagai motto hidupnya. Untuk kedepannya beliau ingin membentuk lingkungan kampus yang nyaman supaya penghuni kampus betah untuk berlama-lama di kampusnya sendiri.(m7/Lin)

Berita Terkait