ITS News

Jumat, 30 September 2022
15 Maret 2005, 12:03

Donor Darah Sambut Lustrum TL

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Warga Teknik Lingkungan (TL) ITS bulan ini punya gawe yang cukup besar. Mereka mempersiapkan serangkaian kegiatan dalam rangka Lustrumnya. Salah satu diantaranya, kegiatan kemanusiaan donor darah "Life Inviro," Selasa (9/9), kemarin sukses terselenggara. Acara yang digelar mulai pukul 08.00 Wib dan berakhir pukul 13.00 Wib ini terselenggara berkat kerja sama antara Hima TL dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Surabaya.

"Setetes darah pun mampu menolong jiwa seseorang," kata Rully, ketua pelaksana kegiatan ini. Atas dasar inilah kegiatan ini dapat terlaksana. Selain itu, ditambahkan oleh Rully, "Kegiatan ini simple tapi berkesan lebih mendalam kepada sesama," uajrnya.

Meskipun acara ini sempat terhambat, akibat listrik padam, namun animo pendonor darah cukup tinggi dari kalangan akademis ITS. "Sebab 1 minggu sebelum pelaksanaan, kami sudah sosialisasi ke seluruh ITS," sambung Gemma, salah satu panitia.

Rully menambahkan, "Kegiatan ini terbilang cukup sukses dalam membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah," papar mahasiswa angkatan 2000 ini. Hal ini tercatat bahwa dari 150 kantung darah, sudah terisi 105 kantung dari pendonor, pungkasnya.(mut/har)

Berita Terkait