ITS News

Senin, 05 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Donor Darah Sambut Dies Natalis ITS 42

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Jelang Dies Natalis ITS ke-42, banyak aktualisasi kegiatan bakti sosial dalam lingkungan kampus ITS sendiri kepada masyarakat, yakni donor darah yang telah diadakan oleh Uk.Pramuka yang bekerja sama dengan PMI Surabaya. Bertempat di Plasa dr. Angka mulai pk 08.00 – 11.00 BBWI.

Sebenarnya kegiatan donor darah ini dilakukan bertepatan dengan tanggal 10 Nopember nanti. Menurut Dwi selaku penanggung jawab acara, karena pada tanggal tersebut sudah memasuki bulan Ramadhan, sehingga kegiatan bakti sosial ini dimajukan menjadi 5/11 .

Meskipun kegiatan ini dimajukan, ternyata hasilnya sudah memenuhi target yang sudah direncanakan. "Dari 71 buah kantung darah dari pihak PMI yang menyediakan, sudah 51 kantung sudah terpenuhi", ujar Era. Dimana bakti sosial donor darah ini merupakan kegiatan 3 bulan sekali yang dilakukan oleh Bidang PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) dari UK. Pramuka.

"Dengan kegiatan bakti sosial donor darah ini, diharapkan mampu memberikan manfaat dalam penyediaan darah di PMI selama bulan Ramadhan nanti," ungkap Dwi. Disamping itu juga dapat mempererat tali solidaritas sesama manusia.(mut/sa)

Berita Terkait