ITS News

Minggu, 25 September 2022
15 Maret 2005, 12:03

Diundur, Kampanye Capres BEM ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Kampanye calon presiden (capres) BEM ITS yang sedianya dilaksanakan mulai 24 Oktober hingga 7 November diundur. Pengunduran ini ditenggarai dengan munculnya kesepakatan baru antara KPU dengan ketiga capres. Jadwal kampanye pertama yang terlanjur disebarluaskan ke citivas akademik ITS, terpaksa harus diperbarui ulang.

Nanang, koordinator KPU, menegaskan jadwal kampanye terbaru ini merupakan deal akhir antara KPU dan capres. "Jadi murni kesepakatan KPU dan capres," ujar Nanang yang selama sebulan ini gampang ditemukan di sekretariat LM.

Menurutnya, pengunduran jadwal kampanye terbaru hanya berselang sehari dengan jadwal lama. "Kalau dulu 24 Oktober sekarang 25 Oktober mulainya," terangnya. Tak heran, setiap sudut kampus ITS mulai Senin (27/10) ini,telah ramai dengan kampanye tulisan dari masing-masing kandidat capres BEM ITS.

Untuk kampanye lisan, akan dilangsungkan di empat tempat. Kampanye lisan untuk pertama kalinya digelar di Plasa Kapal, Rabu (29/10), mulai pukul dua siang. yang kedua, dilangsungkan di kantin politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Jumat (31/10) dari pukul 15.00-17.00 WIB. Kali ketiga, Plasa Teknik Komputer (TC) menjadi pilihan pada Selasa (4/10) mulai pukul satu siang. Dan yang terakhir, kampanye lisan bertempat di kantin pusat ITS, Kamis (6/11), pukul 10.00 WIB-12.00 WIB.

"Kita gunakan metode debat terbuka," terang Nanang menanggapi metode kampanye lisan yang nantinya digunakan. Kampanye lisan itu sendiri terbuka untuk umum, utamanya mahasiswa ITS. Jadi, peran serta mahasiswa ITS menyukseskan kampanye ini sangat diharapkan.(rin/bch)

Berita Terkait