ITS News

Minggu, 26 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Diundur Hingga Februari 2004

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hari H semakin dekat dan persiapan dari pihak panitia Indonesian Challenge sepertinya mengalami kemacetan,terutama di bidang keuangannya. Kerja panitia sudah maksimal tetapi hasilnya terserah yang Diatas.

Berbagai pertimbangan telah dipikirkan masak-masak oleh panitia untuk mengatasi hambatan yang sedang dihadapi saat ini, karena sejak dulu dana terus menjadi masalah.

Sebenarnya sebagian dana sudah didapatkan dari sponsor utama (Departemen Pariwisata,red) dan juga beberapa sponsor pendukung.Tetapi dirasakan masih belum cukup untuk total anggaran yang akan dikeluarkan.

Disamping itu, Mongoloi, ketua panitia IC, menilai kesiapan dari pihak peserta sendiri masih kurang. Sampai hari ini jumlah peserta yang mendaftar masih sekitar enam tim, padahal target panitia mencapai sepuluh tim. Peserta terlihat belum siap kalau lombanya diadakan bulan depan.

Melihat kondisi yang demikian itu,panitia akhirnya memutuskan untuk mengundur jadwal lomba yang semula (13/12) menjadi (6/02) tahun depan. Jadi masih ada waktu sekitar dua bulan untuk menyelesaikan semuanya.

Waktu yang singkat itu membuat panitia juga mencari jalan keluar lain."Mendesaknya waktu mengakibatkan kami mengambil jalan pintas untuk mengatasi masalah itu,yaitu dengan menyewa EO (Event Organizer),"aku Mongoloi. Mereka berhasil mengadakan kerjasama dengan EO Paragrap untuk menghandle segala urusan teknis perlombaan.

Meskipun dengan jalan itu berarti juga menambah beban anggaran tetapi pihak panitia tetap optimis akan keberhasilan kegiatan ini karena even ini membawa nama almamater ITS(d1ti/Lin).

Berita Terkait