ITS News

Kamis, 02 Februari 2023
15 Maret 2005, 12:03

DIKLATSAR KOPMA DR. ANGKA : PENEKANAN LEBIH KE DALAM

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

"Untuk merekrut anggota baru memang harus dibutuhkan komitmen yang kuat dari mereka," demikian kata Badrus Zaman, Direktur Utama KOPMA Dr. Angka.

"Karena itulah perlu diadakannya suatu pelatihan khusus untuk membentuk dan memperkuat komitmen mereka. Salah satunya yakni dengan DIKLATSAR (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) VII ini,"katanya. "Peserta kali ini tidak hanya anggota baru, melainkan anggota lama yang belum mengikuti DIKLAT karena alasan tertentu. Saat inilah kesempatan mereka untuk menunjukkan komitmen mereka," tambahnya.

Tidak seperti pada DIKLAT sebelumnya, DIKLAT kali ini yang diadakan di BAUK lantai 2 hanya dihadiri oleh peserta dari anggota KOPMA Dr.Angka sendiri, tidak ada peserta dari anggota koperasi yang lain. "Saat ini memang penekanannya lebih ke dalam anggota sendiri. Insya Allah untuk pelatihan berikutnya kami akan mengadakan dengan mengundang anggota KOPMA dari luar," jelas Badrus.

DIKLAT yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, menghadirkan mantan pengurus yang sudah sukses dan praktisi. Acara tersebut berlangsung sangat baik karena peserta yang hadir lebih banyak dari DIKLAT sebelumnya. Dan mereka sangat antusias terhadap pelatihan tersebut.(yud)

Berita Terkait