ITS News

Kamis, 06 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

Diasap, Perpustakaan Tutup Sementara

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Wabah demam berdarah dengue (DBD) juga berdampak luas di ITS. Sejumlah antisipasi dilakukan terhadap penyakit yang telah merenggut 300 nyawa di Indonesia ini. Pagi ini (19/03) pengasapan dilakukan di sejumlah gedung milik ITS. UPT Perpustakaan dan Gedung Pascasarjana ditutup hingga usai shalat Jum’at menunggu kepulan asap putih menghilang.

Pengasapan hari ini dimulai di UPT Perpustakaan. Puluhan karyawan perpustakaan sehabis melakukan rutinitas senam pagi nampak kaget ketika melihat sejumlah orang membawa alat pengasap. "Saya juga tidak tahu mas koq hari ini ada pengasapan, " seru Kukuh karyawan perpustakaan yang saban hari biasanya kerja di Warintek lantai 1.

Kepala UPT Perpustakaan sendiri, Drs. Achmad, MA, nampak terkejut ketika tahu UPT nya bakal menjadi objek pengasapan. Ia sempat heran, karena sebelumnya tak ada pemberitahuan ihwal pemberantasan DBD ini. "Kami minta maaf, perpustakaan jadi tutup mendadak, " katanya. Walaupun demikian ia menjamin bahwa unit yang dikelolanya ini bakal buka kembali pukul 13.00, seusai shalat Jum’at.

Selain karyawan perpustakaan, para pegawai UPT Puskom yang bekerja di lantai enam pun mengungsi keluar menunggu pengasapan selesai dilakukan. "Ini, saya jadi pindah ke gedung Puskom, " seru Cahyo, salah satu staf Puskom sembari berjalan tergesa-gesa.

Puluhan mahasiswa pun akhirnya membatalkan niatnya untuk berkunjung. Beberapa bahkan kaget dan heran dengan tidak adanya pemberitahuan sebelumnya. "Wah, gimana nih, saya kan mau pinjam buku, " seru Sari, mahasiswa teknik kimia.

Pengasapan di lingkungan ITS sebenarnya dilakukan semenjak seminggu terakhir. Sejumlah blok perumahan dosen dan karyawan telah diasap bebrapa hari yang lalu. Kemarin (18/03) BAAK, BAUK, dan LPPM menjadi objek para pengasap. Gedung Pascasarjana sendiri saat tulisan ini dibuat sedang dalam proses pengasapan. (ryo/rom)

Berita Terkait