ITS News

Senin, 27 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

DENGAN WISUDA KE-84, ITS TELAH CETAK 35007 LULUSAN

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Setelah cukup memeras otak dan tenaga untuk mengikuti kuliah di ITS, sebanyak 1296 lulusan mengikuti Upacara Wisuda. Wisuda yang ke-84 ini,penuh dengan luapan emosi dari Wisudawan. Wajah bangga dan bahagia menghiasi prosesi upacara tersebut. Banyak diantaranya yang tidak kuat untuk menahan tangis haru dan bahagia setelah berhasil lulus dari kampus perjuangan ini. Bersama keluarga, para Wisudawan mengikuti prosesi upacara dengan khidmat. Dengan di wisudanya 1296 lulusan ini, maka sampai periode Maret 2002, ITS telah berhasil meluluskan sebanyak 35007 lulusan.

Dalam kata sambutannya, Rektor ITS Prof.Ir Soegiono memberikan ucapan selamat kepada seluruh Wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan massa perkuliahan di ITS. Begitu juga dengan keluarga Wisudawan yang selalu mendukung putra-putri terbaiknya.

Prof. Soegiono mengingatkan kepada Wisudawan untuk selalu peka terhadap perubahan yang terjadi di masyarakat. Menurut beliau, masyarakat dan industri mengharapkan lulusan yang mampu berkomunikasi dengan baik, dapat bekerjasama, percaya diri, bersikap terbuka, mempunyai sifat kepemimpinan, serta menguasai ilmu dasar dan terapan yang menjadi dasar teknologi.

Dalam kesempatan itu pula, Rektor ITS memberitahuan keanggotaan Ikatan Alumni (IKA) ITS. Menurutnya setiap lulusan ITS secara otomatis telah tercatat sebagai anggota IKA-ITS. Diharapkan para wisudawan dapat menjadi alumni yang baik dan senantiasa menjalin komunikasi dengan almamater guna meningkatkan kualitas pendidikan di ITS. (lut/li)

Berita Terkait