ITS News

Jumat, 12 Agustus 2022
15 Maret 2005, 12:03

DARI KPU KE PRESIDEN

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Meski tanpa suara, ternyata KPU telah meloloskan tiga capres yang akan bersaing untuk menduduki kursi tertinggi di BEM ITS. Seorang mahasiswa dari Jurusan Teknik Kelautan FTK menjadi salah satu kandidat dalam persaingan tersebut. Nanang, mahasiswa angkatan 2001 ini berhasil meraih kesempatan untuk menduduki kursi presiden. "Saya direkomendasikan oleh teman-teman FTK," ujar pemilik nama lengkap Nanang Dwi Setya Atmoko ini.

Sudah cukup pantas bila dia lolos seleksi capres, sebab berbagai pengalaman organisasi pernah dilakoninya. Ketua OSIS SMP, ketua Pramuka SMP, pengurus OSIS SMU, hingga menjadi sekretaris umum Himpunan Mahasiswa Teknik Kelautan (Himatekla) pernah disandangnya. "Pernah juga tergabung dengan KPU dalam tim Entry Data pada Pemilu Presiden RI 2004 kemarin," terang mantan ketua KPU PEMIRA ITS tahun lalu ini.

Selain berorganisasi, beberapa pelatihan juga pernah diikuti, mulai BK ITS 2001, LKMM TD Himatekla, PP LKMM TD BEM ITS, hingga LKMM TM ITS dan PSI (Program Studi Islam) JMMI. Di luar itu, masih banyak lagi pelatihan yang diikutinya di luar kampus, namun tak mau dia sebutkan.

Mahasiswa kelahiran Tulungagung, 19 April 1982 ini juga memiliki beberapa prestasi, peserta terbaik PP LKMM TD BEM ITS dan peserta terbaik Latihan Kader II HMI cabang Sukabumi se-Jawa Bali. Pernah juga membantu dosen dalam pembuatan jurnal tentang Wahana Benam Bawah Laut. "Jurnal itu sekarang masih dalam proses untuk diterbitkan," jelasnya.

Ditanya mengenai tanggapan dari lingkungan sekitarnya tentang terpilihnya dia menjadi kandidat capres, Nanang mengatakan, semua mendukung. "Teman-teman, dosen, dan orang tua pun mendukung penuh. Paling-paling mereka pesan supaya jangan lupa kuliahnya," akunya seraya tersenyum.(ech/sep)

Berita Terkait

ITS Media Center > Profil > DARI KPU KE PRESIDEN