ITS News

Selasa, 31 Januari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Dari ITS Untuk Kediri

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tak semua orang tahu, apa itu Teknik Geodesi. Menyikapi hal itu, Himpunan Mahasiswa Geodesi (Himage) ITS menyelenggarakan roadshow tiga hari di Kediri. Roadshow ini berlangsung mulai Kamis (26/02) hingga Sabtu (28/02). Bentuk kegiatan yang berlangsung, berupa kunjungan ke SMU-SMU di Kediri.

Menurut Dimas, koordinator roadshow, kunjungan tersebut berisi presentasi pengenalan Teknik Geodesi, mulai dari apa itu Geodesi, cara masuk T. Geodesi ITS, hingga lapangan pekerjaan yang tersedia bagi lulusan T. Geodesi. "Dari situ, kami berharap masyarakat bisa paham tentang jurusan ini," ujar cowok asli Kediri ini. Dengan begitu, diharapkan minat masyarakat, khususnya pelajar, di bidang Geodesi akan bertambah.

Selain roadshow, digelar juga pameran iptek. Bertempat di aula SMU I Kediri, pameran ini menyuguhkan berbagai hal mengenai Geodesi. Antara lain alat-alat yang digunakan dalam kegiatan praktikum di Geodesi, seperti alat ukur jarak (waterpass), penentu posisi(GPS) dan theodolit. Cara dan software untuk mengolah datapun terangkum sebagai bagian dari pameran. Bahkan, peta-peta sebagai salah satu produk studi Geodesi ikut terpajang meramaikan pameran.

Titin, pengunjung pameran iptek merasa bersyukur sekali sekolahnya menjadi tempat pameran. "Senang sekali, jadi bisa melihat-lihat pameran dengan mudah," ujar cewek berkulit putih ini. Disamping itu, ia merasa beruntung karena pameran ini menambah wawasannya mengenai dunia mahasiswa. "Karena kita juga bisa tanya-tanya bagaimana kuliah itu," ungkap Titin.

Menurut Yuwono, kajur T. Geodesi ITS, pihak jurusan T. Geodesi sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi melihat animo siswa-siswa SMU di Kediri yang terus memadati stan pameran. "Responnya bagus sekali," komentar alumnus Geodesi ITB ini. Untuk tahun depan, Yuwono mengharapkan kegiatan roadshow ini bisa merambah kota-kota besar, seperti Surabaya. "Karena saya lihat potensinya besar sekali," tambahnya. Semoga saja untuk tahun depan, kegiatan roadshow ini berjalan seperti harapan Kajur T. Geodesi ITS. (rin/Lin)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > Dari ITS Untuk Kediri