ITS News

Selasa, 23 April 2024
15 Maret 2005, 12:03

Clas Akustik ITSRadio dengan ANTV

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Setelah berhasil menggandeng Hard Rock Radio, kini ITSRadio mencoba berkolaborasi dengan ANTV dalam sebuah acara live music bertajuk Clas Akustik. Acara yang akan digelar Rabu (15/12) petang ini memilih lapangan Perpustakaan ITS sebagai tempatnya dengan bintang tamu Java Jive dan Arwana. Acara yang akan digelar mulai pukul 6 petang ini pun terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

"Acara kali ini berawal dari ide ANTV yang ingin mengadakan acara musik akustik. Dan mereka menunjuk ITSRadio sebagai panitia penyelenggara di ITS," kata Dion, panitia acara. Sebagai panitia penyelenggara, ITSRadio bertanggung jawab atas kelancaran acara, termasuk tempat dan perijinannya. Sedangkan untuk semua perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan, disediakan oleh pihak ANTV.

"Semua peralatan band didatangkan dari Jakarta. Hanya beberapa saja yang sewa di Surabaya," tambah Dion. Untuk menimbulkan kesan akrab dengan penonton, panggung pun dibuat lebih santai. "Acaranya memang dibuat santai, tanpa level stage, supaya menimbulkan kesan dekat dengan penonton," ujar Okky, personel ITSRadio. Menyangkut masalah perijinan, Dion mengatakan, PR III menyambut baik kegiatan kali ini.

Selain itu, persiapan yang dilakukan oleh panitia adalah masalah keamanan. Untuk mengantisipas hal-hal yang tidak diinginkan, panitia bekerja sama dengan Resimen Mahasiswa (Menwa) ITS dan tim security kampus. "Karena gratis dan terbuka untuk umum, kami bekerja sama dengan bapak-bapak satpam ITS dan teman-teman Menwa untuk membantu menjaga kelancaran acara," ungkap Dion.

Di balik semua itu, ternyata publikasi yang dilakukan tidak seheboh acara yang akan diadakan. Bahkan, panitia hanya sedikit memasang publikasi dan tempelan-tempelan. "Kita sengaja lakukan itu, karena kita ingin memberdayakan 150 anggota baru ITSRadio. Melalui mereka, publikasi acara ini kita lakukan dari mulut ke mulut," kata Okky yang diikuti anggukan Dion. Sebuah kebanggaan bagi ITSRadio, karena tercatat sebagai UKM dengan pendaftar terbanyak dalam LMB Event beberapa waktu lalu.(sep/tov)

Berita Terkait