ITS News

Minggu, 26 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Cinema on Stage I = Misbar

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Salah satu rangkaian acara PIMNAS, Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional, adalah Cinema on Stage. Sebuah pemutaran film Indonesia yang saat ini mencoba untuk menunjukkan eksistensinya.

Film yang diputar dalam Cinema on Stage I berjudul Bintang Jatuh dengan pemeran utama, seorang aktris yang lagi naik daun, Dian Sastrowardoyo. Mungkin inilah yang menjadi daya tarik bagi penonton yang harus rela menunggu sekian lama, karena acara molor sekitar kurang lebih 30 menit.

Setelah Gelar Seni Drama Musikal usai, sebuah mobil putih lewat dan berhenti tepat di depan panggung. Kontan saja penonton bertanya-tanya ada apa gerangan. Kemudian sebuah layar dinaikkan di atas mobil tersebut. Langsung saja penonton menyerbu tempat duduk paling depan untuk dapat menyaksikan film dengan jelas, bahkan tidak sedikit yang terpaksa "lesehan".

Pemutaran film diawali dengan pemutaran film indie/independen karya mahasiswa Ilmu Komunikasi-UNAIR berjudul Sayap-sayap Patah. Film tersebut merupakan pencerminan terhadap kejadian yang sering kita jumpai di masyarakat (modern) saat ini. Dimana perilaku free sex yang berdampak sangat buruk, khususnya untuk sang cewek.

Film utama dimulai, penonton terdiam dan benar-benar serius mengikuti alur cerita yang Dian Sastro lakonkan. Tiba-tiba di tengah-tengah film, byuuurrrr, hujan turun. Spontanitas semua penonton yang berada di barisan paling depan, yang nota benne tidak berada di bawah "shelter", langsung semburat mencari tempat berteduh. "Misbar, gerimis bubar," demikian cletuk salah seorang penonton merespon kejadian tersebut.

Nampaknya hujan deras tidak mengganggu keseriusan penonton untuk mengikuti cerita yang Bintang Jatuh tawarkan, hingga banyak respon yang penonton berikan saat menonton film ini sampai film berakhir.(yud/li)

Berita Terkait