ITS News

Sabtu, 26 November 2022
15 Maret 2005, 12:03

Cetak Laba, Kopma Buat Pesta Ultah Wah

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Tahun depan Kopma "Dr.Angka" punya hajatan spesial. Menyambut ultah satu dasawarsa pendirian koperasi milik mahasiswa ITS ini bakal menggelar serangkaian kegiatan meriah. Diantaranya, Kopma fair dan pagelaran musik akbar. Tak tanggung-tanggung mereka bakalan mengundang artis sekelas Peter Pan atau Sheila On 7 di acara ini.

"Ini semua kami jadwalkan pada Februari untuk pelaksanaannya, " tutur Novian Kusuma Wardhana, direktur Kopma "Dr.Angka". Dan untuk itu Kopma sudah banyak memulai perencanaan yang matang demi mensukseskan ultah mereka yang kesepuluh.

Kopma fair bakal berlangsung awal Februari. Acara ini akan memasarkan hasil karya atapun barang dagangan seluruh Kopma se-Jawa Timur. Dari kegiatan ini diharapkan ada komunikasi dan kerjasama yang erat antar organisasi mahasiswa pecinta ideologi koperasi ini. "Bahkan UGM bisa dipastikan bakal punya stan di sini, " ungkap Novian meyakinkan.

Sedangkan pagelaran musik akbar dimasudkan sebagai wadah kreativitas mahasiswa pecinta musik pada umumnya. Kegiatan ini bakal mengundang artis ibukota sekelas Peter Pan atau Sheila On 7.

Untuk kesuksesan dua acara tersebut, tidak tanggung-tanggung Kopma "Dr.Angka" bakal menyediakan anggaran sebesar Rp. 90 juta. Sepertiga dana bakal diserap untuk penyelenggaraan Kopma fair dan sisanya untuk pagelaran musik akbar. "Yang jelas itu bukan uang kami semua kok. Sponsor dan rektorat sudah memberikan sinyal positif untuk kegiatan ini, " tambah mahasiswa Teknik Industri ini.

Kopma Dr. Angka saat ini berhasil melepaskan diri dari krisis. Setahun sebelumnya laba yang dicetak negatif alias merugi. Karenanya berbagai usaha dilakukan untuk kembali mencetak laba. Berbagai pemborosan operasional berhasil ditekan dan usaha-usaha yang merugi dilepas kepada pihak ketiga. "Tahun ini SHU sudah bisa dibagikan kembali, " kata Ardiasnyah, direktur usaha. (ryo/rom)

Berita Terkait