ITS News

Kamis, 29 September 2022
15 Maret 2005, 12:03

Cashflow Quadrant Mengajarkan Kita Menjadi Kaya

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Apa yang diajarkan oleh orang kaya yang tidak diajarkan oleh orang miskin kepada anaknya sehingga mereka tetap kaya? Hal tersebut coba dijawab BEM FTI dalam pelatihan yang digelar hari Sabtu, 20 Oktober 2001 kemarin. Pelatihan yang mencoba mengetengahkan buku karangan Robert T Kiyosaki, Cashflow Quadrant ini dihadiri oleh 70 peserta, baik itu mahasiswa maupun umum. Pelatihan yang dilaksankan di lantai 2 Gedung SAC ITS tersebut berlangsung cukup sukses.

Dalam waktu 3 jam 30 menit, Drs. Kresnayana Yahya, MSc. selaku instruktur mencoba untuk membuat peserta terhanyut dalam topik yang dibawakannya. Selama 210 menit beliau memaparkan secara jelas kiat-kiat berbisnis dan mencari peluang bisnis yang baik dengan menceritakan contoh keberhasilan orang-orang di sekitarnya. Beliau melihat masyarakat Indonesia perlu belajar banyak tentang masalah keuangan yang selama ini memang tidak diajarkan di rumah maupun di sekolah.

Hal inilah yang mendorong BEM FTI menyelenggarakan pelatihan ini. Mereka berharap dapat merubah paradigma yang saat ini ada di masyarakat kita dengan paradigma baru yang lebih baik.(yud/bch)

Berita Terkait