ITS News

Rabu, 05 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

Calon Presiden BEM ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Pemira kali ini dipastikan seru. Tiga kandidat siap bersaing memperebutkan kursi struktural tertinggi, presiden BEM ITS. Hal ini ditegaskan oleh Nanang Dwi SA, koordinator KPU Pemira 2003 ini. "Sampai batas waktu berakhir (Senin, red), tiga calon lolos verifikasi," tegasnya.

Menurut mahasiswa Teknik Kelautan ini, syarat-syarat dari ketiga calon tersebut telah diserahkan ke KPU, Jumat lalu (17/10). Syarat itu meliputi, surat rekomendasi himpunan, transkip IPK, surat keterangan lulus bakti kampus, dan syarat-syarat lainnya. "Semua syarat yang dimaksud dalam undang-undang telah dilengkapi oleh semua calon," ungkap Nanang.

Meski terdapat perpanjangan waktu pendaftaran dan verifikasi calon presiden BEM dan Legislatif Mahasiswa, calon presiden BEM tetap bertahan tiga orang. "Tidak ada kandidat baru lagi, hingga pendaftaran ditutup pukul 20.00 WIB kemarin (20/10)," terang pemuda asal Tulungagung ini.

Tiga kandidat presiden BEM yang lolos verifikasi tersebut adalah Fahrudin Arrozi (T. Kimia), Rendra Sanjaya (T. Mesin) dan yang terakhir Surachman (T. Fisika). "Nomor urut berdasarkan urutan mereka mendaftar," jelas Nanang.

Dari tiga kandidat tersebut, dua diantaranya adalah angkatan 2000, sedangkan yang seorang dari angkatan 2001. "Bisa jadi, ini karena ada batasan minimal limapuluh sks telah ditempuh sebagai syarat pencalonan," terang Nanang.

Selanjutnya, ketiga kandidat tersebut akan saling bersaing merebut hati para pemilih, mahasiwa-mahasiswa ITS. Kampanye pemilu dijadwalkan akan berlangsung 24 Oktober sampai 7 November di lima tempat di ITS. Antara lain, kantin pusat ITS,plasa T. Perkapalan, Poltek Kapal, Arsitektur dan D3 T. Sipil. "Itu rencana awal KPU,"ujar Nanang. Karenanya, rencana itu bisa saja berubah sesuai kesepakatan selanjutnya antara KPU, BEM dan calon presiden BEM itu sendiri.(rin/har)

Berita Terkait