ITS News

Kamis, 06 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

"Bussiness Game" di amt – we&t

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Seperti layaknya organisasi lain, tiap kali usai perekrutan anggota baru sudah sepatutnya diadakan training guna menguatkan motivasi.

Itulah yang nampak dalam AMT (Achievement Motivation Training) untuk anggota baru WE&T. Setelah perekrutan dilakukan, sempat vakum, tidak ada kegiatan apapun. Itulah yang membuat pengurus WE&T berinisiatif mengadakan AMT, supaya semangat anggota baru tidak mengendur.

Walaupun tidak diikuti seluruh anggota baru, namun hal itu tidak membuat lesu penampilan pemandu. Sebelumnya, AMT diadakan di Teknik Mesin, namun karena pada hari Jum'at (26/04) lampu di Teknik Mesin padam jadi ruang pelatihan untuk hari kedua dan selanjutnya dipindah ke Teknik Industri. Itu juga tidak mengurangi semangat peserta yang mengikutinya.

Tidak seperti AMT pada umumnya, yang membedakan AMT WE&T dengan yang lain ada pada "bussiness game" yang mengarahkan pikiran peserta akan wirausaha. "Yang menjadikan kami (WE&T, red) berbeda dengan yang lain, tidak lain adalah referensi "bussiness game" yang kami miliki," kata Ruli, salah satu panitia sekaligus pemandu. "Banyak sekali "bussiness game" yang nantinya kami berikan pada peserta, karena ada salah satu anggota WE&T yang dulu dikirim untuk mengikuti suatu pelatihan yang khusus memberikan bussiness game," tambahnya.

Ternyata, hal itu juga yang menjadi daya tarik bagi peserta mengikuti pelatihan ini. Mereka benar-benar penasaran dan ingin terlibat langsung dalam bussiness game-nya WE&T. "Saya mengikuti pelatihan ini karena benar-benar ingin mengetahui "bussiness game" yang telah lama digembargemborkan anggota WE&T yang pernah mengikuti pelatihan ini," ungkap Yudi, salah seorang peserta. "Dan saya berharap selain motivasi akan organisasi ini bertambah, keinginan berwirausaha juga semakin meningkat," harapnya. (u-d)

Berita Terkait