ITS News

Kamis, 30 Juni 2022
15 Maret 2005, 12:03

Bursa Kerja Industri ITS 2002

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Hari pertama BKI – ITS (27/2) membuat sesak gedung serbaguna. Banyak lowongan pekerjaan yang terpampang dan berbagai Presentasi dari perusahaan terkemuka. Tidak ketinggalan Seminar Kiat sukses Memasuki Dunia Kerja.

Diikuti 4 Peserta antara lain PT Astra Internasional Tbk, PT Halliburton Indonesia dan PT Sayap Mas Utama. Selain itu Expose poster dari PT Mashushita Lighting Pasuruan, PT Baba Prima Manufacturing, PT PAM Liones Jaya, Bank Danamon, PT Fajar Mas Murnim, Group modern dan PT Mahameru.

Presentasi PT Astra Internasional,Tbk, memulai BKI kali ini. Tapi sayang, Jumlah peserta dibatasi. Hal ini membuat kecewa. " Ternyata prinsip siapa cepat dia dapat, diterapkan perusahaan ini," Kata Rudi yang terlambat beberapa menit dari jadwal dan pintu masuk sudah tertutup.

Presentasi kedua dan diikuti rekruitmen langsung dari PT HM Sampurna, TBK dapat mengobati kekecewaan peserta. Dari sekitar 400 kursi yang disediakan panitia, tidak mampu menampung peserta presentasi. Banyak yang berdiri menghalangi pintu masuk bahkan ada yang lesehan. "Saya tertarik dari rekruitment langsung dan presentasi Sampurna yang bagus," Ujar Padli dari Teknik Elektro.

Presentasi ketiga dari PT Philips Rallin dan ditutup Seminar dari Jakarta Consulting Group.

Hasil pantauan ternyata banyak sekali pengunjung dari luar institusi ITS. Shinta, alumni Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya menyayangkan tidak ada lowongan pekerjaan yang sesuai bidangnya. " Saya dari jurusan Agrobisnis. Karena lowongan untuk itu tidak ada. Saya melamar ke pekerjaan yang umum saja" katanya kepada ITS Online

Disela – sela waktu istirahat, panitia mengumumkan nomor doorprize untuk pengunjung yang beruntung. Selamat.
(tin/sa)

Berita Terkait