ITS News

Minggu, 03 Juli 2022
15 Maret 2005, 12:03

Bursa calon rektor ITS, Karyawan jagokan M Nuh

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Suksesi kepemimpinan ITS memasuki tahap penting bagi Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) ITS Dr Ir Mohammad Nuh DEA.

Cendekiawan muda yang masuk diantara 19 kandidat rektor yang dijaring tim Senat ITS ini, Senin (14/10) kemarin, mendapat suara terbanyak dari kalangan karyawan atau tenaga non edukatif ITS.

Dr Mohammad Nuh meraih dukungan 321 suara dari total 770 suara. Urutan kedua, Prof Dr Ir Nadjadji Anwar MSc (Dekan Fakultas Teknik Sipil) meraup 41 suara, ketiga Prof Ir Happy RS MSc PhD (Kajur Arsitektur Fakultas Teknik Sipil) dengan 28 suara dan keempat Dr Ir Dra Danawati HP SE, Sekretaris Prodi S2 Teknik Kimia Fakultas Tekhnik Industri (FTI) yang meraup 27 suara.

Hasil laporan penjaringan suara karyawan itu segera dilaporkan ke ketua panitia Senat cq Pembantu Rektor III. Tahap selanjutnya penghitungan suara dari dosen 16 Oktober. Dari hasil penjaringan pendapat itu kelak dipilih lima calon rektor.

Kelimanya wajib menyampaikan program dan isu penting dalam mencapai visi dan misi ITS. Mereka juga wajib menjawab semua pertanyaan seputar isu itu dari anggota senat dan semua hadirin, termasuk masalah manajemen perguruan tinggi, bidang akademik, kemahasiswaan, administrasi, keuangan, kerjasama serta cita-cita akademik.

Kalangan mahasiswa masih melakukan boikot karena merasa diabaikan begitu saja, setelah penjaringan yang memunculkan 19 nama calon rektor pekan lalu. Perolehan suara dari kalangan karyawan kemarin, diumumkan sekitar pukul 14.00 wib.

Prof Dr Soegimin Wahyu Winata dari senat institut, Ariscahyanto dan Sri Nurhatika, dihadirkan sebagai saksi atas penjaringan selama dua hari mulai 12 Oktober. Selain itu ada saksi dari fakultas dan karyawan. (tof)

Berita Terkait