ITS News

Jumat, 09 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Beri Yang Perusahaan Minta

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara yang merupakan rangkaian dalam Bursa kerja Industri – ITS (27/2) ini memberikan point – point yang harus diperhatikan. "Sebelum melamar, cari tahu posisi apa yang dibutuhkan," Kata Dra. PSi Yulistiyani Rahayu, dari Jakarta Consulting Group.

"Jangan melamar dengan tangan hampa. Tidak mempunyai referensi menunjang. Hanya sia – sia," Lanjut Yuli. "Yang terpenting, kenalilah diri anda. Pelajarilah diri anda," kata Yulistiyani. Perusahaan akan mengetahui potensi diri dari CV dan saat wawancara.

"Sebagai contoh, Perusahaan lebih memilih orang yang perfeksionis (serba sempurna) seperti yang tertulis dalam CV untuk pekerjaan Accaunting daripada yang kurang teliti," kata Victor, salah satu tim konsultan."Tapi jangan langsung meniru yang saya kemukakan ini pada saat melamar," tambahnya sambil diikuti senyum peserta.

Seminar yang diikuti lebih kurang 350 peserta ini lebih menekankan kepada diri peserta sebagai calon pelamar. Berbagai metode dan trik bagaimana cara melakukan membuat surat, pengenalan dan pengalian potensi diri juga diulas dan wawancara.
(tin/sa)

Berita Terkait