ITS News

Selasa, 31 Januari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Berbuka bareng tim kartun

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Adzan magrib telah tiba, saatnya untuk berbuka puasa. Meski hujan gerimis di luar sana. Namun acara berbuka puasa seluruh wartawan dan redaktur ITS Online tetap mempunyai makna.

Ini terpancar dari seluruh tim yang hadir pada sore itu. Maklum, karena hampir beberapa minggu tak pernah ada rapat atau acara kumpul seperti ini. Jadinya acara berbuka puasa kemarin Sabtu (24/11) terasa lebih meningkatkan rasa kompak diantara tim.

Dan istimewanya lagi, acara berbuka bersama ini tidak hanya diikuti oleh Tim ITS Online saja. Melainkan juga diikuti oleh Tim Kartun ITS, tim yang rencananya akan membuat karikatur tentang kejadian, keadaan atau gambaran apa yang ada di ITS yang lagi ngetrend.

Tim ini terdiri dari Agus, Sakti, Fauzi Irdianto, dan Donny. Sebelumnya tim kartun ini sudah ada sejak bulan November tahun lalu. Namun sejak 6 bulan lalu, tim kartun ini bubar karena dahulu diadakan untuk menyambut Dies ITS ke 40.

Menurut koordinator tim kartun, Fauzi Irdianto, gambar karikatur ini akan dipasang di dua tempat yaitu kantin dan perpustakaan. Perlu diketahui, pada waktu itu gambar karikatur hanya dipasang di kantin. "Nantinya, kami akan juga memasangnya di perpustakaan," ungkapnya

Sedang menurut rencananya, tambahnya, tim kartun ini akan bekerja dan memasangkan hasilnya pada awal bulan Desember. Namun, sebelumnya akan diadakan poling pada mahasiswa tentang kehadiran tim kartun tersebut. "Kami akan adakan poling selama seminggu mulai 25 sampai 30 Nopember," jelasnya lagi.

Dengan adanya tim kartun ini diharapkan akan menghidupkan kreasi mahasiswa ITS. Di samping sebagai salah satu bentuk informasi tentang gambaran apa yang terjadi di lingkungan ITS.

Karena waktu sudah malam, dan penjaga parkir perpustakaan sudah pulang maka acara berbuka puasa berakhir dengan adanya kerjasama diantara Tim ITS Online dan Tim Kartun ITS.(rom/li)

Berita Terkait