ITS News

Jumat, 01 Juli 2022
15 Maret 2005, 12:03

Beda Beasiswa PT Djarum

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Banyak sekali perusahaan besar yang menyisihkan keuntungannya untuk membantu menyukseskan program pendidikan di Indonesia, tak terkecuali PT Djarum.Bedanya dari beasiswa perusahan lainnya, yaitu pemberian beasiswa dari PT Djarum mendapatkan berbagai fasilitas bagi mereka yang ingin berkarya.

"Kami (PT. Djarum, red) memang menyediakan segala fasilitas bagi beswan (penerima beasiswa, red) yang ingin berkarya," demikian kata Handoyo, marketing PR Semarang. "Adapun tujuan kami mengadakan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan fungsi kami sebagai fungsi sosial. Memang banyak sekali yang mengajukan pertanyaan, apa keuntungan yang didapat dari Djarum melalui kegiatan ini. Secara langsung dan nyata memang tidak ada, namun kami cukup bangga bisa melaksanakan kegiatan dan melaksanakan fungsi kami." tambahnya

Acara penyerahan beasiswanya pun dibuat lain dari biasanya. Kali ini PT.Djarum bekerja sama dengan Djaduk Kusumodiharjo dan orkes Sinten Remen mengemas acara Malam Dharma Puruhita (penyerahan beasiswa, red) seperti penyerahan academy award. Sebanyak 61 Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta yang tersebar dari Sabang sampai Manado, dengan jumlah mahasiswa sebesar 322 memadati ruang Poncowati. Disamping itu para rektor dan Pembantu Rektor III (PR III) dari 61 perguruan tinggi serta menteri pendidikan Indonesia turut menghadiri acara spektakuler tersebut.

"Acara sepektakuler (malam Dharma Puruhita, red) yang melibatkan hampir seluruh perwakilan mahasiswa serta undangan yang tersebar di Indonesia ini baru diadakan kali ini (31/10). Sebelumnya penyerahan beasiswa cukup diadakan di masing-masing kantor perwakilan. Setelah kami evaluasi cukup lama dengan berbagai pertimbangan, akhirnya penyerahan kami adakan seperti ini," kata Handoyo.

Harapannya,lanjutnya, setelah acara ini, anggota Beswan Djarum berkoordinasi dan membuat kegiatan yang berguna. PT.Djarum siap memfasilitasi kegiatan yang akan mereka adakan. "Untuk lebih mempermudah, telah membagi daerah penerima beasiswa menurut daerah penjualan kami, atau biasa disebut dengan RSO (Regional Sales Office). Saat ini ada 4 RSO yang tersebar, yakni RSO Jakarta, yang menangani Jabotabek, RSO Surabaya yang menangani Jawa Timur dan Indonesia bagian timur, RSO Bandung menangani Jawa Barat dan Indonesia bangian barat, dan RSO Semarang menangani Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta."terangnya

"Dengan demikian kami mencoba melaksanakan tugas kami sebagai perusahaan yang tidak hanya mengurus economical performance saja, namun fungsi ecological performance juga kami laksanakan. Nantinya kami berharap, melalui kegiatan ini, kami dapat menumbuhkan bibit-bibit anak bangsa yang berkualitas."tegasnya (IsY/rom)

Berita Terkait