ITS News

Selasa, 05 Juli 2022
15 Maret 2005, 12:03

Bazaar Matematika Berani Banting Harga

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Untuk kesekian kalinya, bursa buku diselenggarakan di kampus ini dalam kurun waktu sebulan terakhir. Kali ini kegiatan serupa juga diadakan oleh Himpunan Matematika ITS (Himatika-IT). Kegiatan tersebut tidak lain bertujuan membentuk pola budaya menulis dan membaca menjadi agar lebih hidup lagi dalam komunitas mahasiswa kampus ITS.

Berbagai penerbit buku digandeng dalam bursa buku kali ini. Menurut Farida, "Memang dari setiap penerbit buku memberikan discount yang tidak didapatkan di toko," ujarnya. Dikatakan oleh mahasiswa angkatan 2003 ini, untuk penerbit buku Gramedia menawarkan potongan harga hingga15 persen. Sedangkan untuk penerbit lainnya seperti Media Idaman dan Elexmedia Komputindo bahkan menawarkan potongan harga yang lebih besar. "Penerbit yang ikut andil dalam acara malahan memberikan potongan dari 10 sampai 50 persen," jelasnya lagi.

Sedangkan bermacam-macam jenis buku ada dalam bursa ini. Tak terkecuali buku ‘best seller ‘ yang juga diberikan penawaran harga khusus dalam bursa matematika yang terakhir digelar jum’at kemarin (12/3) sore. Misalnya, untuk buku dengan sampul "Jakarta Undercover" karya Moamar Emka berlabel harga Rp.40.500,- dan buku Harry Potter karya dari J. Carroline , yang juga diangkat ke layar lebar, dipasang harga Rp.80,800,-

Adanya harga yang relatif murah tersebut tampaknya tidak disia-siakan oleh para mahasiswa lain. Ini terbukti bursa yang digelar mulai tanggal 8 Maret itu selalu dipadati pengunjung. Berdasarkan pantaun ITSOnline setiap harinya bursa ini dikunjungi sekitar 60 mahasiswa.

Tidak hanya buku dalam bursa ini. Ini terlihat dari beberapa stan juga menawarkan berbagai macam hasil ketrampilan dan aksesoris untuk baju dan perlengkapan sekolah. "Hasil kreasi serbuk kayu yang dijual dengan kisaran harga 15 ribu sampai 20 ribu," ujar Ida, salah satu penjaga stan. Sementara itu bagi yang berminat baju muslimah dan perlengkapannya, jilbab dan juga aksesorisnya juga ada. "Kalau mahasiswi mencari baju muslimah kami menyediakan,"jelas Tutut distan yang menyediakan baju muslimah dii sela melayani pengunjung bursa buku ini. (mut/rom)

Berita Terkait