ITS News

Minggu, 02 Oktober 2022
15 Maret 2005, 12:03

Asas kemerataan Bagi Mahasiswa ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Banyak cara yang dilakukan untuk memberikan perhatian kepada mahasiswa oleh kampus ITS. Biasanya hal ini dilakukan dalam bentuk beasiswa atau keringanan lain dalam membayar spp untuk mahasiswanya. Sebuah langkah unik ditempuh oleh Dharma Wanita unit ITS.

Bentuk perhatian ibu-ibu yang aktif di Dharma Wanita ITS, dengan menjual nasi bungkus murah, patut diacungi jempol.
"Kami memilih jualan nasi ini karena lebih simple dan juga faktor kebutuhan primer bagi semua orang," ujar Sutji Rahayu N selaku ketua panitia. Sebenarnya, harga nasi yang dijual terbilang mahal, tetapi hal itu tidak menjadi masalah karena Dharma wanita mempunyai dana simpanan. "Kami juga mendapat dana bantuan dari donatur, sehingga harga bisa kami tekan," jelas Sutji.

"Kupon seharga Rp.1500 dapat ditukarkan dengan sebungkus nasi, " kata Sutji lagi, "Sebab kami (Dharma wanita, red) mempertimbangkan asas kemerataan kepada mahasiswa ITS yang berjumlah ratusan ribu ini," sambungnya lagi. Kupon pembelian nasi bungkus tersebar di semua jurusan kampus ITS. Namun beberapa mahasiswa belum mengetahui pembelian kupon di jurusannya, seperti yang dialami oleh Gatri. "Saya nggak tahu pembelian kupon ini?," celoteh mahasiswi Teknik Fisika angkatan 2000 ini.

"Dengan melihat kondisi lapangan, kami akan selalu meninjau lagi penjualan kupon ini," tangkas istri Pembantu Dekan I FMIPA ini. "Peninjauan ulang ini harus dilakukan untuk mewujudkan asas kemerataan bagi mahasiswa ITS baik mahasiswa Poltek, D3 dan S1 maupun dari masyarakat sekitar kampus," kata wanita berjilbab biru ini. (mut/lin)

Berita Terkait