ITS News

Selasa, 07 Februari 2023
15 Maret 2005, 12:03

Arie Kismanto, "Pembinaan Manajerial Yang Satu Padu&quot

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Suka berinteraksi dan berorganisasi dengan masyarakat selain mengajar di kampus ITS merupakan salah satu kunci sukses bagi Ir. Arie Kismanto, Msc, kepala BAPSI (Badan Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi) ITS. Berkat pengalaman yang didapatnya itu, dirinya merasa punya nilai lebih.

"Saya memiliki co-op & properties lebih," tuturnya. Posisi yang saat ini dipangku oleh bapak 4 anak ini dianggapnya sebagai suatu amanah yang diembannya untuk masyarakat ITS. Dirinya bersyukur kepada Yang Maha Kuasa karena diberi kesempatan dan kepercayaan untuk memangku jabatan ini. "Yang tidak lain merupakan integrasi dari pengalaman serta pemberdayaan dari dirinya dan juga orang lain," kenang dosen Statistik yang sudah mengabdi belasan tahun di ITS.

Diungkapkan juga oleh mantan koordinator Bidang Statistik Industri ini bahwa, "Ada empat tingkat manajerial dalam bekerja yang harus bersatu padu," tegasnya . Dijelaskannya, keempat tingkat itu, "Intra personal atau potensi pribadi kemudian inter personal atau hubungan dengan orang dan manajerial pemberdayaan skill serta leadership. Empat hal inilah yang harus harmonis ," tegas pria yang semasa mudanya aktif di organisasi pramuka ini.

Hanya dengan berpegang teguh pada dua motivasi utama, Arie menjadi seorang dosen di ITS. Pria kelahiran Jakarta empat puluh tahun yang lalu ini, menambahkan, "Saya suka belajar dan berdiskusi, serta membina generasi muda," ujar mantan instruktur LKMM semasa kuliah. Sejak tahun 1986 sampai saat ini, Arie sudah berpengalaman dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan mahasiswa. Dan bersama mahasiswa pula, pria yang menetap di Griya Kebraon ini bekerja sama untuk memberdayakan ITS. "Jadi tak mengherankan, ITS sudah memiliki potensi yang bagus dalam pemberdayaan SDM ke masa depan," pungkas pria istri Diah Anna Vianti.(mut/har)

Berita Terkait