ITS News

Selasa, 06 Desember 2022
15 Maret 2005, 12:03

Alumni ITS Hendaknya Berperan di Masyarakat

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

IKA-ITS kembali menggelar perhelatan akbarnya, Majelis Sidang Umum. Kegiatan per tiga tahun ini mengambil tema "Membangun Citra IKA ITS Melalui Peningkatan Jejaring". Acara dimulai pagi ini (09/01) dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Imam Utomo.

Dalam sambutannya, Imam Utomo, justru menawarkan banyak proyek bagi alumnus ITS. "Kami sedang banyak-banyaknya membangun. Tentunya banyak sekali membutuhkan sumbangan pemikiran profesional, termasuk ITS," ungkap Gubernur.

Selain itu, Imam Utomo juga banyak sekali menaruh harapan pada alumni ITS. Pertama, Imam mengharapkan para alumni bisa menjadi pencerah masyarakat. Karena peran Alumni ITS cukup besar dalam mengubah pola pikir masyarakat Jawa Timur. Kedua, alumni ITS diharapkan membawa keteladanan dalam bermasyarakat. "Yang terakhir, kami berharap, alumni ITS ikut menjaga persatuan dan kesatuan," kata Imam di akhir sambutan.

Sidang umum yang diadakan selama dua hari, mulai hari ini dan besok diikuti oleh 311 peserta yang mewakili 1200 alumni ITS yang terdaftar. Ini menunjukkan begitu antusiasnya para peserta dalam mengikuti perhelatan akbar IKA-ITS. Ir. Pudjoyoko, sebagai ketua panitia, menyatakan gembira dengan hadirnya para alumni ITS dari berbagai kalangan. "Kami bergembira ternyata banyak alumni yang datang," terangnya

Hal senada juga diungkapkan oleh Ir. Djaelani, Ketua Umum IKA-ITS yang bakal memasuki masa demisioner. Menurutnya sidang IKA-ITS saat ini justru memiliki momen penting terkait akan berlangsungnya pemilu bulan April mendatang. "Ini ajang penting, apalagi sebentar lagi pemilu, tentu akan menjadi bahasan yang menarik," papar Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan hajatan besar ini juga dimanfaatkan oleh Rektor ITS, Dr.Ir. Muh. Nuh,DEA, untuk menghimbau para alumni ITS berkarya lebih banyak lagi untuk bangsa. "Nama besar ITS dilihat dari kiprah alumninya dalam pembangunan nasional," tegas Muh. Nuh.

Salah satu agenda penting acara ini antara lain pemilihan ketua umum yang baru. Setidaknya ada tiga kandidat kuat untuk kursi alumni nomor satu tersebut yaitu Ir. Kristiono, Direktur Utama PT. Telkom; Ir. Mukhayat, Wakil Ketua KPKPN; dan Ir. Soetjipto, Sekjen PDIP. Siapa yang terpilih akan ketahuan setelah Sabtu besok. (ryo/rom)

Berita Terkait