ITS News

Sabtu, 02 Juli 2022
15 Maret 2005, 12:03

AKSI PARA UKM ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Sejak hari pertama pembukaan hingga hari terakhir pelaksanaan UGP (Unjuk Gelar dan Prestasi) , LMB (Lembaga Minat Bakat) telah menjadwalkan UKM-UKM yang tampil untuk mendemonstrasikan kebolehan mereka dalam beratraksi sesuai dengan nama UK yang mereka bawa.

"Dari LMB telah membuat jadwal yang telah disesuaikan dengan jumlah UK yang akan mendemokan kebolehan mereka. Setiap UK sengaja kami berikan jadwal tampil lebih dari satu kali. Karena kalau kami jadwalkan hanya sekali kami khawatir teman-teman dari UK yang mestinya tampil dan tidak bisa karena sesuatu hal maka tidak akan ada kesempatan lagi," kata Choirul, presiden LMB.

Untuk membuka acara UGP beberapa UK telah mendemokan aksi mereka. Diantaranya dari UK SIklus, UK Karawitan dan UK Merpati Putih. "Demonya tidak cukup sampai disitu. Kami masih punya kesempatan untuk beraksi disekitar kantin," ujar Dedy.

Mahasiswa T. Sistem Perkapalan yang aktif di UK Karawitan ini mengatakan UK Karawitan dapat kesempatan lagi pada Jum'at jam 10. "Kalau pada pembukaan lalu kita ada disebelah rektorat, hari Jum'atnya itu kita unjuk di depan ruang kaca," kata Dedy.

Selain itu, UKM-UKM lain yang juga berkesempatan mendemokan kegiatannya adalah UK Musik, UK Siklus dan UK Penalaran. Ketiga UK tersebut berhak tampil pada hari Selasa dengan durasi waktu 30 menit untuk masing-masing UK. "Kita mulai tampil jam 10 dan penonton tampak antusias sekali dengan penampilan kita," ujar Arif dari UK Musik.

Sedangkan pada hari Rabu UK Setia Hati Terate dan UK Tae Kwon Do menggelar aksinya didepan puluhan mahasiswa. UK Perisai Diri, UK Hikmatul Iman, UK Kempo dan UK Satri Nusantara mampu memukau penonton dengan aksi bela dirinya pada hari Kamis. "Kali ini kami akan mematahkan pipa dragon ini dengan tangan kami dengan menggunakan tenaga dalam," ujar salah seorang anggota Satria Nusantara sebelum menunjukkan aksinya.

Pada hari terakhir UGP sekaligus menutup acara akan ada UK Merpati Putih, UK Paduan Suara Mahasiswa dan UK Musik turut meramaikan suasana sekitar kantin dengan aksi mereka.(sept/rom)

Berita Terkait

ITS Media Center > Berita Utama > AKSI PARA UKM ITS