ITS News

Minggu, 14 Agustus 2022
15 Maret 2005, 12:03

Aa'Gym tarik perhatian warga ITS

Oleh : Dadang ITS | | Source : -

Acara Ramadhan Bersama Aa'Gym yang diselenggarakan ITS, menarik perhatian civitas kampus ITS dan warga sekitar. Mereka berbondong-bondong mendatangi masjid Manarul Ilmi ITS. Sejak pukul 09.00 wib ribuan jamaah sudah terlihat berdatangan di Masjid Manarul Ilmi Rabu (27/10) demi menghadiri acara bertema "Menjadi Pribadi Unggul dalam Bingkai Kebersamaan Melalui Amalan Ramadhan" itu. Hadir sebagai pembicara, KH Abdullah Gymnastiar yang terkenal dengan konsep manajemen qalbu-nya.

Acara tersebut dimulai sejam kemudian. Diawali dengan sari tilawah yang dibawakan oleh seorang mahasiswa ITS. Setelah itu, dilanjutkan dengan presentasi rencana pembangunan Masjid Manarul Ilmi. Kemudian barulah dimulai acara yang dinanti-nantikan jamaah, yakni tausiyah yang disampaikan oleh Aa'Gym. Kiai asal Bandung itu datang terlambat, tetapi tidak membuat para jamaah yang sudah berkumpul dari tadi untuk beranjak dari tempatnya. Malahan saat Aa'Gym masuk ke dalam masjid, para jamaah berebut untuk mendapat tempat paling depan agar lebih jelas mendengarkan tausyiah.

Dalam acara tersebut, Aa'Gym menyerukan agar para mahasiswa tidak usah lagi berdemo turun ke jalan untuk memikirkan bangsa. "Untuk apa memikirkan Indonesia kalau nilai akademik sendiri aja belum beres," tandas Aa'Gym. Selain itu pimpinan Ponpes Darut Tauhid itu juga menyarankan agar selalu mempelajari kekurangan yang ada pada diri sendiri. Setelah mempelajari, baru kemudian mengubahnya agar menjadi lebih baik. "Untuk dapat bertahan, kita harus selalu siap berubah" jelas Aa'Gym.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh rektor ITS kepada Aa'Gym. Begitupun sebaliknya, Aa'Gym secara spontan memberikan pin yang ada dibajunya kepada pak Nuh. Ramadhan Bersama Aa'Gym selesai menjelang Dhuhur. Saat Aa'Gym keluar dari masjid terjadi dorong-dorongan antar jamaah, berebutan untuk berjabat tangan bahkan ada beberapa jamaah yang berhasil mencium tangan Aa'Gym. Melihat ulah jamaah seperti itu Aa'Gym cuma pasrah.(m5/tov)

Berita Terkait